Cara Terbaru Mencari Uang Sampingan Tanpa Modal Besar

shares

Apabila direnungkan kembali, ada fakta menarik dari karyawan kantoran bahwa mereka mungkin memiliki gaji kecil, tetapi nyatanya banyak dari mereka yang memiliki waktu luang yang besar. Sayangnya sebagian besar dari para karyawan tidak memanfaatkan waktu luang tersebut dengan optimal dan mengubahnya menjadi uang. Sebenarnya, dari waktu luang tersebut ada banyak kesempatan untuk menjalankan usaha untuk mendapat uang sampingan yang dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan atau mungkin dapat menjadi rencana keuangan jangka panjang.


Mencari Uang Sampingan

Padahal dari jam kerja yang harus dipenuhi dalam satu hari, sebenarnya masih bisa disisihkan sedikit untuk mengurus sampingan. Padahal anda tidak dilarang melakukan aktivitas usaha sampingan oleh perusahaan. Apalagi mengingat kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat dan membutuhkan banyak dana juga. Jadi usaha sampingan ini menjadi salah satu alternatif yang sangat bagus untuk anda dan para karyawan. Berikut ini akan kami bahas beberapa usaha sampingan yang mungkin dapat anda coba.

Baca juga: Tips Belajar Usaha Sampingan


Cara Terbaru Mencari Uang Sampingan Tanpa Modal Besar


1. Jasa Pengetikan

Bisnis ini umumnya paling laku di daerah sekitar kampus. Banyak mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan untuk penulisan tugas kuliah atau juga skripsi. Ide ini coock dijadikan usaha sampingan karena cukup dengan mengetik anda dapat mengdatangkan uang. Tariff yang biasanya digunakan untuk jasa ini biasanya berdasrkan per halaman atau per kata. Dan yang pasti, usaha ini tidak memakai biaya yang besar sebagai modal dasar. Anda hanya butuh beberapa perangkat yang harus disiapkan yaitu computer atau laptop, printer, kertas HVS, scanner, dan lain sebagainya.

2. Pulsa Tronik

Menjual pulsa tronik adalah cara paling tepat untuk dilakukan oleh karyawan sebagai usaha sampingan. Pasalnya, teman kantor, teman kost, dan sebagainya adalah pasar yang tepat dan menggiurkan. Menurut kabar, pebisnis pulsa skala besar di Jakarta omzet Rp 20 triliun setahun. Usaha besar tentu dimulai dari yang kecil lebih dahulu, dan anda dapat memilih pulsa elektrik sebagai taha awal. Mudah, tanpa biaya besar dan waktu yang fleksibel adalah daya tarik bisnis ini. Modalnyapun relative kecil, yaitu berkisar mulai dari 50 ribu Rupiah hingga 1 Jutaan Rupiah saja. Untuk mendapatkan pelanggan tetap juga relatif mudah yaitu teman dan tetangga anda sendiri.

3. Makanan Pagi (Sarapan)

Bagi anda yang termasuk karyawan dengan jadwal masuk siang atau sore, menjual makanan untuk sarapan adalah ide yang menarik dan kreatif. Saat ini banyak karyawan yang kerepotan menyediakan sendiri sarapannya khususnya yang masih tinggal sendiri. Untuk usaha ini tidak dibutuhkan ruangan yang spesifik. Anda dapat memanfaatkan halaman depan rumah anda untuk menjual makanan tersebut. Menunya pun sederhana dan tidak butuh waktu lama untuk mengolahnya. Bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning dan gorengan, plus kopi adalah menu sederhana yang punya nilai jual tinggi.
Berikut ini adalah beberapa contoh cara terbaru mencari uang sampingan tanpa modal besar yang dapat kami informasikan untuk anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin membuka peluang usaha sampingan. Selamat mencoba.

Related Posts

0 comments: