Peluang Usaha Rental Band Modal Kecil

shares

Peluang usaha memang bisa datang dari sisi manapun. Selain usaha yang menyediakan komoditas kebutuhan pokok seperti pangan, sandang, hingga hunian, salah satu peluang yang memiliki prospek yang tinggi yang bisa anda pilih sebagai salah satu jenis binis yang menjanjikan adalah peluang usaha rental band. Untuk usaha rental band ini merupakan salah satu usaha yang berkaitan dengan hobi. Banyak yang meremehkan prospek dari membuka usaha rental band ini, dengan anggapan hanya bisa mendapatkan keuntungan yang minim.

Namun yang perlu dicermati dan juga dijadikan sebuah peluang usaha tersendiri untuk anda adalah, rental band merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki prospek bagus, mengingat musik merupakan salah satu jenis hiburan yang hampir semua orang menyukainya. Dan saat ini banyak anak muda yang memiliki grup musik, namun belum memiliki studio untuk berlatih. Maka dengan membuka usaha rental band, walaupun dengan modal minim sekalipun merupakan salah satu prospek usaha yang menjanjikan.




Baca juga: Mudahnya bikin musik pakai PC/Laptop

Peluang Usaha Rental Band Modal Kecil

1. Lokasi studio musik

Bagi anda yang belum memiliki sebuah ruko ataupun tempat usaha tersendiri, maka anda bisa memanfaatkan rumah anda sebagai salah satu lokasi terbaik untuk membuka studio musik. Hal ini tentu akan menghemat biaya, walaupun lokasi terbaik untuk membuka usaha renal band adalah di tempat yang strategis. Namun hal ini tetap bisa anda jalankan,dengan menyediakan fasilitas pendukung yang menarik pengunjung.

2. Spesifikasi alat

Anda mesti bisa melakukan spesifikasi alat musik yang mana mesti disesuaikan dengan pangsa pasar atau orang – orang yang kerap menyewa atau rental alat musik di tempat anda. bagi anda yang memiliki modal minim, maka sebaiknya jangan terlalu buru – buru menyediakan alat musik yang berlisensi, karena dari segi harga memang terbilang cukup mahal, terlebih jika kebanyakan yang menyewa alat musik di tempat anda adalah pemula, maka sebaiknya gunakan terlebih dulu alat musik yang lokal.

3. Ruangan

Selain ukuran ruangan yang mesti proporsional,untuk rental band atau alat musik ini juga mesti dibangun ruangan yang kedap suara, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang bisa mengganggu tetangga sekitar. Gunakanlah peredam suara, dan jangan lupa untuk menggunakan bass trap di sudut ruangan, dan juga pemecah suara di seluruh permukaan tembok, dan juga hindari dua permukaan yang saling berhadapan langsung.

4. Sistem manajemen

Yang ini juga merupakan salah satu hal penting dalam membuka peluang usaha rental band dengan modal kecil. Dengan sistem manajemen yang bagus, maka hal ini akan menarik peluang pasar tersendiri yang mana anda mesti mengatur manajemen keungan, yang meliputi alat musik, biaya operasional, hingga berbagai macam cadangan inventory lainnya yang ada pada usaha band ini.

Demikian beberapa ulasan mengenai peluang usaha rental band dengan modal kecil yang bisa anda jadikan sebagai salah satu peluang tersendiri dalam memilih jenis usaha yang ingin anda jalankan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 comments: