Jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha

shares

Jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha – Dalam memulai bisnis aauusaha, anda bisa memilih jenis usaha yang sesuai dengan keinginan dan kesukaan anda. selain itu, usaha yang dirintis dari hobi yang dimiliki, juga merupakan salah satu pilihan jenis usaha yang menarik untuk anda lakukan. Salah satunya adalah usaha tanaman. Memang untuk jenis usaha tanaman, sangat cocok dijalankan bagi anda yang memang mencintai berkebun atau hobi berkebun dan bertani. Sehingga selain bisa menjalankan hobi dengan menyenangkan, anda juga akan memiliki peluang tersendiri dalam memperoleh penghasilan.

Apalagi jika anda adalah penyuka tanaman. Usaha yang dibarengi dengan hobi konon katanya akan lebih cepat berkembang. Dan apabila tidak laku, maka sang pengusaha tidak terlalu stres, dikarenakan sebagai penyalur hobi.



Baca juga: Jenis peluang usaha makanan yang menguntungkan

Untuk jenis tanaman yang cocok dijadikan sebagai salah satu usaha yang bisa anda jalankan ada berbagai macam hal. Mulai dari tanaman pangan seperti padi, aneka tanaman buah, sayuran, dll, hingga tanaman hias menjadi salah satu jenis tanaman yang cocok untuk anda pilih dan budidaya sehingga akan mendatangkan keuntungan dan prospek usaha yang menjanjikan. Apa saja tanaman yang cocok untuk anda jadikan sebagai usaha, berikut adalah beberapa ulasannya untuk anda.

Jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha

Berikut adalah jenis tanaman yang bisa dijadikan inspirasi untuk dikembangkan menjadi usaha.

1. Tanaman hias

Jenis tanaman yang satu ini, memang banyak disukai terlebih bagi konsumen yang memang gemar mengoleksi tanaman hias. Untuk tanaman hias ini sendiri pun banyak sekali macamnya. Biasanya tanaman hias yang dijadikan sebagai lahan bisnis cenderung mengikuti musim. Seperti dulu pada saat boomin tanaman hias gelombang cinta, maka harga untuk jenis tanaman hias ini bisa sampai jutaan rupiah. Maka dari itu, jika anda ingin memutuskan berbisnis tanaman hias, sebaiknya selalu update jenis tanaman hias seperti apa, yang saat ini sedang booming dan mendapatkan respon positif di pasaran.

2. Tanaman souvernir

Selain tanaman hias yang kerap dijadikan sebagai pajangan untuk mereka yang memiliki hobi bercocok tanam dan mengoleksi aneka tanaman hias, untuk tanaman souvernir juga merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki prospek bagus untuk dijadikan sebagai usaha. Tanaman souvernir ini cocok dijadikan sebagai kenang – kenangan pernikahan, oleh – oleh, dll. untuk macamnya pun memiliki beragam macam seperti akktus, anthurium, tanaman berbunga, dan lain-lain.


3. Tanaman sayuran

Sayuran merupakan salah satu jenis tanaman yang sering dicari oleh banyak konsumen untuk dikonsumsi. Hal ini menjadi peluan tersendiri bagi anda yang sedang ingin menggeluti usaha tanaman namun bingung memilih jenis tanaman yang cocok untuk dijadikan usaha. Maka dengan menanam sayuran merupakan salah satu pilihan usaha pertanian yang memiliki prospek bagus.


4. Tanaman buah – buahan

Selain sayuran,buah juga memiliki prospek  yang tinggi, terlebih buah – buahan ini juga memiliki pangsa pasar yang luas, sehingga mudah dari segi pemasaranya. Banyak saat ini jenis buah – buahan yang bisa anda jadikan peluang tersendiri untuk ditanam. Seperti jeruk, apel, semangka, hingga durian yang memiliki harga jual tinggi jika anda sedang memanennya.
Selalu melakukan riset mengenai tanaman buah yang sedang di gemari saat itu. Dengan demikian usaha anda akan selalu 'update' dan mengikuti tren yang sedang berjalan.

Demikian beberapa jenis tanaman yang cocok untuk anda jadikan sebagai salah satu jenis usaha yang menarik untuk anda pilih, agar bisnis tanaman anda bisa berkembang dan mendatangkan prospek yang menjanjikan. Semua jenis usaha pada dasarnya bisa mendatangkan kesuksesan asalkan dijalankan dengan sungguh-sungguh. Demikian hal nya juga dengan usaha tanaman. Jangan cepat tergoda dengan usaha lain, karena berkembangnya suatu usaha harus dibarengi dengan fokus dalam menjalankannya

Related Posts

0 comments: