Ibu Hamil Bisa Pakai Pemerah Bibir yang Seperti Ini!

shares

Seorang ibu hamil tentu saja harus memperhatikan banyak hal, mulai dari  kesehatan dirinya, kesehatan bayi, pola hidup sehari-hari supaya tidak membahayakan dirinya sendiri dan juga bayi yang dikandung dan masih banyak lagi. Selain makanan yang dikonsumsinya, make up yang digunakan pun juga harus diperhatikan karena beberapa produk perawatan dan kosmetik banyak yang mengandung bahan kimia. Beberapa bahan kimia tersebut dikhawatirkan akan bisa mengganggu kesehatan janin didalam kandungannya.


Anda harus memperhatikan produk make up yang anda gunakan, seperti halnya pemerah bibir seperti lipstik yang biasanya anda gunakan. Meskipun hanya menempel di bibir saja, namun didalam lipstik juga terdapat bahan berbahaya yang membahayakan janin anda apabila tertelan. Tentu saja logam berbahaya tersebut akan bisa memberikan efek jangka panjang untuk janin anda nantinya. Oleh karena itu dari pada anda menggunakan lipstik sebagai pemerah bibir anda setiap hari, lebih baik anda simak artikel yang akan kami bahas berikut ini mengenai pemerah bibir yang cocok untuk anda gunakan ketika sedang hamil.


Apabila anda masih nekat menggunakan produk lipstik yang biasanya anda gunakan, maka resiko yang dapat terjadi ialah disaat terjadi persalinan premature dan keguguran, janin didalam kandungan anda beresiko mengalami gangguan perkembangan sistem saraf otak maupun ginjal.

Daripada anda menggunakan lipstik selama hamil, lebih baik anda coba   beberapa cara alami memerahkan bibir berikut ini:

1. Hilangkan Bibir Gelap Anda dengan Scrub 

Jika anda tidak menggunakan lip balm atau produk sejenisnya biasanya bukan mendapatkan bibir yang lembab malah-malah bibir anda menjadi kering dan hitam. Untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan scrub alami untuk mengikis bibir kering anda supaya terlihat lebih ranum.

Dengan campuran gula serta madu yang dibalurkan ke bibir anda, maka bibir anda pun tidak akan kering dan akhirnya bisa terlihat segar kembali. Caranya yaitu campurkan satu sendok teh gula yang berwarna coklat atau brown sugar dan satu sendok teh madu secara merata, kemudian gosokkan campuran tersebut ke bibir anda dengan gerakan memutar selama kurang lebih 1 menit dan biarkan agak kering, lalu bilas menggunakan air hangat sampai tidak terasa lengket lagi.

Anda bisa melakukan cara ini setiap hari. Selain bisa membuat bibir anda  menjadi terlihat segar, campuran ini juga bisa mengatasi kulit bibir hitam anda.


2. Meracik Pemerah Bibir Alami Untuk Ibu Hamil

Jika anda telah selesai menggunakan scrub alami di atas, maka anda bisa membalurkan pemerah bibir alami yang anda racik sendiri dan bisa anda dapatkan dari berbagai macam buah yang berwarna merah seperti buah delima, stroberi, cranberry, cherry, dan buah naga. Caranya yaitu hancurkanlah buah yang anda pilih untuk pemerah bibir alami anda, kemudian usapkan buah tadi kebagian bibir anda dengan cuttonbat dan tunggu hingga agak kering, lalu poles lagi menggunakan buah yang sudah anda haluskan sampai anda mendapatkan warna merah yang anda inginkan.

Dengan menggunakan cara alami di atas, anda akan tetap mendapatkan bibir merah merona dan juga kesehatan bayi anda tetap terjaga. Demikian artikel kami mengenai “ibu hamil bisa pakai pemerah bibir yang seperti ini”, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Jangan lupa untuk share informasi ini kemedia sosial anda. Terima kasih atas kunjungan anda.

Related Posts

0 comments: