Kumpulan teknologi Terbaru yang sangat bermanfaat

shares

Perkembangan teknologi tentunya akan terus kita rasakan dari waktu ke waktu. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi juga ikut mengalami perkembangan kearah yang lebih maju.
 
Berikut ini adalah kumpulan teknlogi - teknologi yang sangat bermanfaat;

1. Leap Motion Controller



Adanya teleponpintar atau smartphone multi sentuh “multitouch smartphone” yang dapat masuk pada kehidupan manusia di setiap harinya hanya masalah waktu ketika sebelum perangkat berteknologi ini dipakai pada jenis computer standart.

Perangkat ini adalah kenyataan tentang perangkat teknologi yang sudah amat sangat moderen, bagaimana teknologi “gerak lompatan” atau leap motion sudah ditemukan dan menjadi kenyataan. adanya perangkat alat ini maka dapat memungkinkan yang menggunakan alat ini dapat menggunakan komputer hanya memakai jarinya saja!.

2. MYO Virtual Joystick




Kalian juga mungkin sudah mencoba untuk bermain permainan atau game memakai Wii remot. Bahkan juga kalian mungkin berpikir bahwa perangkat yang berteknologi tinggi tersebut tidak ada yang bisa membuatnya lebih baik daripada Wii kontroller, akan tetapi hal seperti itu sangat mungkin.

Perangkat alat teknologi MYO merupakan kontroller game memakai gelang di tangan “armband” canggih dan juga dapat mengambil data dari reaksi dan juga pekerjaan semua otot anda kemudian data itu di kirim tanpa menggunakan kabel menuju monitor.

Perangkat alat teknologi MYO juga merupakan: “innovative computer controller device monitoring electrical activity and transforming it into commands” yang keren dan dapat dipakai juga untuk mengontrol hal-hal yang lain.

3. Oculus Rift



Menggunakan efek virtual reality atau “VR” sudah menjadi tujuan yang serius bagi banyak peneliti dan pengembang perangkatalat gadget selama dua puluh tahun terakhir ini. Kini sudah tiba masanya telah tiba, satu buah tim di perusahaaan “oculus rift” akhirnya telah membikin langkah penting untuk mendapat tujuan besar ini, yaitu: (virtual reality head mounted display).

Diutarakan oleh beberapa mantan pionir industri game terbesar seperti John Carmack “doom, quake”, maka perangkat alat “headset” keren berteknologi tinggi ini ini dibuat untuk efek yang bisa membawa dan mendalami serta sangat bagus dan keren untuk bermain permainan teknologi game. Awal - awal tahun 2014 Mark Zuckerberg,  pendiri  “facebook”, akhirnya membeli perusahaan “oculus”. kompani ini menurut beliau merupakan sebuah “Outlier“, yang tempatnya  tahun didepan para perusahaan lainnya.

Perusahaan oculus inipun memiliki sumber daya manusia atau karyawan yang sesuai. “Tak ada banyak calon yang dapat menjadi (platform computing) setelah ini,” kata sang pendiri facebook. Walaupun oculus menarget kalangan para gamer melalui headset virtual reality rift milik perusahaan ini, visi  Mark Zuckerberg tentang situs sosial media facebook kedepannya dan teknologi ini menjadi sangat besar dari tempat  tersebut. Mark Zuckerberg berangan - angan waktu di mana para pemakai dapat mengunjungi tempat – tempat seperti museum, tempat wisata atau bahkan pula berkonsultasi ke dokter anda hanya dari kediaman anda sendiri, menggunakan atau memakai  teknologi Virtual Reality.

Mark Zuckerberg si pendiri facebook ini juga memastikan bahwa perjalanan perusahaan oculus di dunia game tidak akan berubah dari sebelumnya. Perusahaan virtual reality pun ini akan tetap berjalan secara mandiri sebagai perusahaan anak dari facebook itu sendiri. Tapi,di forum sosial media reddit, pendiri perusahaan oculus “Palmer Luckey” mengatakan bahwa produk akhir mereka dari headset virtual reality Rift buatannya tak bakal diganggui oleh Facebook. “Saya yang menjamin anda tak perlu masuk lebih dahulu ke akun facebook setiap kali ingin memakai rift,” kata beliau.


4. Pebble SmartWatch



Masa atau waktu merupakan sebuah aspek kehidupan yang mengatur hidup dan kehidupan kita, dan jam  yang dipakai di tangan merupakan aksesoris yang wajib dimiliki bagi kebanyakan orang sekarang. Akan tetapi, dengan munculnya telepon-pintar “smartphone” yang mengambil alih kehidupan manusia, maka semakin sedikitlah orang - orang yang memakai jam tangan sebagai penunjuk waktu.

Jam tangan merek pebble ini, juga dikenali merupakan jam tangan  pertama pada masa abad ke 21 ini telah meruerubah semua hal tersebut. Perangkat alat ini dapat digunakan dan dapat bisa tersambungkan dengan smartphone apple iPhone serta android. Dan menawarkan banyak sekali fitur seperti pemutar video, mode getar untuk telefon yang masuk, penunjuk jalan, pemutar MP3, dan masih banyak lagi fitur – fitur yang lainnya.

5. Q-Warrior


Para tentara di Amerika serikat kelihatannya akan segera ditolong menggunakan perangkat teknologi mirip google glass buatan perusahaan BAE Systems yang bertempat di negara britania raya, yang dapat mengukur panjang jarak, memunculkan gambar-gambar 3dimensi, mengirim video dari sebuah kamera pesaat tanpa awak, dan banyak lagi kegunaannya. Kacamata pintar ini akan sangat berbeda dari yang pada saat ini banyak beredar, karena akan digabung  menggunakan penutup kepala yang dipakai militer.

Perangkat alat paket yang memiliki nama “Q-Warrior” ini, dengan tentara di medan perang dapat memakainya untuk, melihat lokasi dimana musuh berada, lokasi sesama para prajurit satu team, bias juga melihat peristiwa yang ada dan sedang terjadi di belakang sebuah gunung. Jikalau “Q-Warrior” sudah siap dan sempurna, prajurit yang pertama  akan menguji coba menggunakan alat tersebut adalah “Navy Seals” dan apabila mereka sukses besar dalam menggunakan kacamata pintar versi militer ini, maka bukan tidak ada kemungkinan bahwa semua militer akan memakai  perangkat alat berteknologi ini dalam sebuah peperangan.

Related Posts

0 comments: