Prospek Bagus Peluang Usaha Rental Mobil

shares

Prospek Bagus Peluang Usaha Rental Mobil – Membuka sebuah usaha menjadi salah satu pilihan banyak orang yang tidak memiliki kesempatan menjadi seorang karyawan. Salah satu jenis usaha cukup banyak mendapatkan perhatian yaitu Jasa Rental Mobil. Usaha Rental Mobil merupakan jenis usaha yang cukup menjanjikan mengingat potensi penghasilannya yang besar sehingga banyak para pelaku usaha tentunya yang memiliki modal besar memanfaatkan kondisi ini.

Pada musim-musim tertentu misalnya musim liburan atau hari raya, jasa rental mobil kerap banyak dicari terutama didaerah perkotaan untuk digunakan untuk mudik atau berlibur. Agar usaha rental mobil dapat berkembang, tentu anda harus menginvestasikan dana yang cukup besar untuk membeli beberapa unit mobil yang nantinya akan direntalkan. Agar usaha ini berkembang dan sukses, ada beberapa tips bagus yang harus diperhatikan para pelaku usaha rental mobil :

Peluang Usaha Rental Mobil

Tips Sederhana Untuk Usaha Rental Mobil


1. Gunakan Mobil Yang Banyak Diminati

Calon konsumen tentu lebih memilih mobil dengan kondisi yang baik dan nyaman ketika digunakan. Anda bisa menggunakan mobil seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia karena selain nyaman kedua mobil tersebut juga memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak dengan sistem pembakaran bahan bakar yang irit. Anda bisa mematok harga sekitar 300 – 400ribu untuk 24jamnya.

2. Mulailah Dengan Mobil Baru

Jika kita menggunakan mobil lama atau bekas, kita tidak tahu bagaimana kondisi mobil tersebut apakah masih prima untuk digunakan atau tidak. Untuk itu kami sarankan agar anda menggunakan mobil baru untuk jasa ini. Jika anda menggunakan mobil bekas yang kondisinya sudah cukup parah, kemungkinan besar kerugian demi kerugian akan menghampiri anda terutama ketika terjadi kerusakan pada kendaraan.

3. Dapatkan Mobil Tanpa Pembelian Cash

Jika anda memiliki modal terbatas, saat melakukan pengadaan unit kendaraan sebaiknya anda menggunakan sistem kerdit pembayaran. Anda bisa bekerjasama dengan pihak bank ataupun leasing untuk membiayai kendaraan yang akan anda beli dengan jaminan yang memadai seperti rumah, tanah atau sawah.

4, Siapkan Sistem Sewa

Untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan, setiap klien harus menyertakan identitas asli sebelum merental mobil agar aman dan bebas dari pencurian. Jika perlu, pada kendaraan yang nantinya akan digunakan untuk jasa rental, anda pasang menggunakan sistem teknologi GPS untuk melacak keberadaan kendaraan sehingga anda tetap dapat memantaunya meskipun dari kejauhan.

5. Lakukan Promosi

Publikasikan usaha rental mobil anda dengan menggunakan iklan di pinggir jalan atau melalui media sosial. Adanya media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram sangat bermanfaat dan membantu anda dalam melakukan promosi.
Demikianlah beberapa tips yang dapat anda lakukan agar usaha rental mobil anda dapat berjalan dengan sukses. Terimakasih.

Related Posts

0 comments: