Inilah Tips Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil

shares

3 Tips Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil – Banyaknya perusahaan besar yang menawarkan bisnis dengan sistem waralaba membuat kita lebih mudah dalam menentukan jenis usaha apa yang bisa kita geluti. Salah satu perusahaan yang menawarkan sistem tersebut seperti Cafe, Rumah Makan, dan Swalayan seperti Indomart dan Alfamart kerap menjadi pilihan untuk memulai bisnis waralaba. Salah satu keuntungan menjalani bisnis ini yaitu kita tidak perlu membangun sebuah brand baru yang mungkin membutuhkan waktu lama untuk berkembang.

Tips Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil


Jika anda sudah bergabung dengan suatu perusahaan tertentu yang pastinya sudah memiliki nama, anda akan lebih mudah menarik calon konsumen baru. Menurut Asosiasi Franchise Indonesia, bisnis waralaba merupakan suatu sistem pendistribusian barang atau jasa dengan memberikan hak cipta kepada individu untuk melaksanakan bisnis dengan merek yang telah ditetapkan dalam waktu tertentu.

Sebelum memulai bisnis waralaba, segala suatu hal harus sudah diperhitungkan dengan baik agar tidak terjadi kerugian nantinya. Nah, berikut ini ada 3 tips yang harus anda lakukan sebelum memulai bisnis waralaba :

Tips Memulai Bisnis Waralaba

1. Tempat Usaha

Pastikan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat usaha berada didaerah yang strategis dan banyak dijangkau masyarakat misalnya dipinggir jalan, dipasar, atau tempat-tempat umum dan wisata. Pemilihan lokasi yang tepat menjadi penentu kelangsungan bisnis anda berjalan sesuai harapan atau tidak.

2. Modal Usaha

Tentu sudah bukan menjadi rahasia umum jika uang menjadi modal utama dalam melakukan segala jenis bisnis apapun. Pastikan modal yang anda gunakan cukup untuk berbisnis waralaba. Biasanya suatu perusahaan akan menentukan berapa besar biaya yang harus ditangguhkan untuk bekerjasama dalam bisnis waralaba ini. Jika anda memiliki modal besar, anda bisa bergabung dengan perusahaan besar yang ternama.

3. Arus Kas Usaha

Dalam membangun sebuah bisnis, pastikan anda memperhatikan segala sesuatu yang menuju kearah pendapatan. Pemasukan dan pengeluaran harus tercatat rapi agar kita tahu berapa keuntungan yang diperoleh setiap bulannya. Inilah yang nantinya akan menentukan kelangsungan bisnis yang anda geluti saat itu.

Related Posts

0 comments: