Desain Atap Rumah Minimalis nan elegan

shares

Inspirasi Desain Atap Rumah Minimalis 

Salah satu kunci atau cara agar rumah anda terasa lebih teduh dan aman dari kebocoran saat hujan yaitu dengan menentukan penggunaan atap rumah yang tepat. Salah satu model yang diminati saat ini adalah Desain Atap Rumah Minimalis. Ada banyak desain atap rumah minimalis yang bisa anda terapkan pada rumah anda dan selain atap digunakan sebagai pelindung, atap memiliki pengaruh yang sangat besar terutama pada tampilan eksterior rumah.
Rumah yang bagus tentu harus memiliki tampilan eksterior yang bagus pula misalnya dengan pemilihan model atau desain atap yang sesuai baik dari segi bentuk, desain dan ukuran.

Desain Atap Rumah Minimalis

Kebanyakan atap rumah minimalis yang digunakan saat ini menggunakan atap miring, namun seiring ramainya rumah dengan konsep minimalis memunculkan ide-ide baru yang diterapkan pada atap rumah yaitu model atap datar. Saat ini model atap datar tengah populer dan banyak digunakan pada rumah minimalis modern agar terlihat lebih menarik. Meskipun masih banyak pula yang menggunakan atap miring, anda bisa mengkombinasikan kedua atap tersebut pada tempat tinggal anda.

Desain Atap Rumah Minimalis

Desain Atap Rumah Minimalis

Langit-langit Untuk Desain Atap Rumah Minimalis

Agar atap rumah anda terlihat lebih solid, maka perlu didukung oleh langit-langit yang sesuai dengan karakter rumah tersebut. Pemilihan langit-langit harus anda seusaikan dengan interior rumah minimalis anda agar memberikan kesan yang berkelas pada ruangan tersebut. Berikut ini ada beberapa model plafon yang dapat melengkapi keindahan atap rumah minimalis anda.

Plafon Model Glass Block merupakan salah satu jenis langit-langit yang sangat ideal jika digunakan pada rumah dengan kontruksi beton. Plafon rumah berfungsi untuk mengalirkan sinar matahari kedalam ruangan terutama pada ruang kamar mandi.

Selain jenis plafon model glass block, ada juga plafon model fiber dimana plafon ini terlihat transparan dan memiliki bentuk dan motif yang beragam.

Desain Atap Rumah Minimalis


Model plafon yang terakhir adalah model Gypsum. Model ini banyak digunakan pada rumah minimalis modern saat ini. Keuntungan dari penggunaan plafon berbahan Gypsum ini adalah desainnya yang relatif mudah untuk diaplikasikan pada rumah jenis apapun dan biasanya menggunakan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu.

Related Posts

0 comments: