Spesifikasi Sony Xperia M5 Terbaru Maret 2016

shares

Ranah ponsel dunia kembali diramaikan dengan datangnya 2 buah ponsel baru milik Sony yaitu Xperia M5 dan C5 Ultra. Setelah agak lama menyiapkan peluncuran ponsel ini akhirnya spesifikasi dapat dikeluarkan ke publik. Salah satu produk yang menarik adalah Sony Xperia M5 yang memberikan fitur kamera berlensa jempolan sehingga lebih maksimal untuk melakukan fotografi. Tak hanya itu,  ponsel ini juga dilengkapi sertifikasi IP68 yang tahan debu maupun air.


Diperkirakan harga Sony Xperia M5 dipasaran dengan kisaran 5,4 jutaan keatas. Dengan Single yang sudah mendukung 4G LTE adalah bukti mantapnya spesifikasi Sony Xperia M5 ini. Performa koneksi jaringan seluler terbaik ini pastinya akan meningkatkan mobilitas para pecinta ponsel Sony. Ponsel ini juga memiliki kualitas kamera terbaik yang mampu memuaskan para pecinta ponsel Sony dengan tingkat pixel kelas atas. Walaupun harga Sony Xperia M5 cukup mahal namun kenyataannya fitur maupun spesifikasi yang diusung merupakan kelas atas.

Tak seperti tipe sebelumnya yaitu Sony Xperia Z3v, Xperia M5 dibekali dengan chipset keluaran Mediatek MT6795 dengan dapur pacu Octa-core 2.0 GHz. Responsifitas dan kecepatan menjadi hal utama demi rasa nyaman pengguna Xperia M5. Tak hanya itu, dari sisi grafis bertumpu pada GPU besutan PowerVR G6200, dimana menyajikan kemampuan gaming HD secara maksimal.

Xperia M5 mempunyai RAM sebsar 3 GB untuk mendukung multitasking yang lebih baik merupakan keunggulan dari ponsel ini. Tidaklah sia-sia harga Sony Xperia M5 yang dibandrol agak mahal ini karena juga dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB. Penyimpanan yang seperti itu dapat digunakan untuk menyimpan berbagai file, aplikasi maupun game. Hebatnya disediakan juga ekspansi yang besar yaitu fitur microSD yang nantinya dapat diisi sampai kapasitas 200 GB. Hebat bukan?


Harga Sony Xperia M5 yang cukup mahal tenyata mengusung fitur kamera yang luar biasa. Dengan kamera utama 21.5 MP yang mampu mengalahkan Galaxy S6 Edge sekalipun. Resolusi yang diberikan pun sangat besar mencapai 5248 x 3936 diperkuat oleh autofocus LED flash dan phase detection. Kualitas Fotografi lebih ditunjukkan pada seri ini dengan daya rekam video hingga 2160p@30fps dengan fungsi HDR. Kualitas kamera depan juga luar biasa dengan 13 Megapixel dimana kualitas kamera sama dengan kamera belakang ponsel kelas menengah.

Kelebihan kamera depan ini juga didukung oleh autofocus juga dapat merekam video beresolusi 1080p@30fps. Kenaikan Fungsi kamera yang drastis dari seri sebelumnya yaitu Sony Xperia M4. Para pecinta ponsel ini akan merasa sangat puas berfoto selfie karena adanya pixel tinggi menjadikan hasil foto akan lebih baik. Kualitas kamera luar biasa ini dapat diperoleh dari harga Sony Xperia M5 yang tentunya lebih murah diantara seri premium lainnya. Fitur kamera yang sangat ditonjolkan untuk merambah pasar yang lebih luas lagi nantinya.

Dari sisi tampilannya, Xperia M5 didesain dengan sangat elegan dengan warna Hitam, Putih dan Gold. Ukurannya yang tidak begitu besar dengan dimensi 145 x 72 x 7.6 mm meningkatkan portabilitas. Selain itu, beratnya yang hanya 142.5 g cukup ringan di genggaman dan juga tidak terlalu mengganggu. Dengan layar berukuran 5.0 inches  dengan body rasio ~66.0% sangat nyaman untuk dioperasikan. Juga dengan Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels mampu memberikan performa gaming terbaik bagi para pecinta ponsel ini.

Panel yang digunakan adalah teknologi IPS dimana mampu memberikan tampilan yang kaya akan warna serta lebih enak dipandang mata dari sudut manapun. Dalam seri ini, proteksi layar sangatlah diperhatikan. Terbukti dengan adanya kaca Scratch-resistant glass sebagai pelindung terhadap berbagai jenis goresan. Kemudian dari segi operasi sistemnya, Xperia M5 sudah dibekali dengan Android versi 5.0 Lollipop. Jadi para pecinta ponsel ini dapat menikmati fitur-fitur terbaru serta tingkat kompatible aplikasi yang lebih baik.

Spesifikasi Sony Xperia M5


Ponsel ini dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dengan dual-band mampu menjadi unggulan saat ingin tersambung dengan akses point terdekat. Tak hanya itu, fitur Wifi juga dapat dipakai sebagai hotspot dan untuk yang fungsi lainnya ada DLNA maupun Wi-Fi Direct sebagai media transfer file. Omong-omong soal transfer file nirkabel pada ponsel ini sudah tersedia dengan adanya NFC jadi para pecinta ponsel ini dapat berkirim file tanpa melakukan pairing.

Spesifikasi Sony Xperia M5


Akan tetapi jika ponsel ataupun perangkat lain tak mempunyai NFC maka alternatif lainnya seperti bluetooth maupun microUSB v2.0. Sebagai fungsi navigasi juga diikutkan GPS dengan dukungan A-GPS, GLONASS. Kemudian dari sisi daya baterai dikuatkan dengan Li-Ion berdaya 2600 mAh. Kualitas baterai ini cukup baik karena dapat melewati masa standby mencapai 671 jam pada 2G atau 656 jam pada 3G, sangat disayangkan tipe baterainya adalah Non-removable.


Harga Sony Xperia M5 Perdana

Sony Xperia M5 memberikan segudang fitur yang mampu memberikan kepuasan bagi para pecinta ponsel ini. Walaupun harga Sony Xperia M5 agak mahal tetapi spesifikasi ponsel ini tak kalah dengan ponsel premium milik vendor lainya. Dengan processor standar sekelas Octa Core berpadu dengan RAM 3 GB akan menghasilkan kinerja oke punya kelas atas. Kualitas kamera terbaik dapat didapatkan dari produk ini daripada beberapa seri-seri lainya. Jadi apakah kalian siap memiliki ponsel berkamera unggulan yang satu ini?

Related Posts

0 comments: