Robot Jibo : Teknologi Robot bersahabat cocok untuk keluarga anda

shares

Robot Jibo

Pasti sendiri anda akan mengingat dengan Robot seperti Doraemon Robot kucing yang selalu membantu nobita dan juga temannya maupun keluarganya, kemudian Robot baymax membantu sang majikannya mengungkap misteri pembunuhan kakaknya dan menjadi pahlawan dalam sebuah film “Big Heroes 6”, kemudian masih ingin jenis teknologi Jarvis ? teknologi yang sangat membantu Tony Stark dan menjadi asisten pribadinya dalam film Iron Man. Tahukah anda animasi dan film tersebut telah menjadi beberapa inspirasi bagi pencipta Robot. Bahkan Robot sendiri dibuat agenda seperti kejuaraan nasional dengan Konstes Robot Indonesia mulai kategori seni, olahraga, pemadam kebakaran, dan lain-lain. Ada juga Robot tersebut digunakan untuk membantu manusia sekarang.

Semisal dalam perusahaan. Perusahaan tertentu akan menggunakan mesin Robot berjenis otomasi industri untuk membantu dalam pekerjaan. Bahkan sekarang sudah ada sebuah Robot yang sangat cocok atau pas bagi keluarga tercinta. Salah satunya Robot Jibo ini. Mengapa Robot Jibo ? kali ini kami akan mengulas Robot Jibo dengan judul “Robot Jibo : Teknologi Robot Bersahabat cocok untuk keluarga anda”. Semoga dari ulasan kami ini, bisa menambah wawasan dalam sebuah teknologi masa kini. Kenapa Robot Jibo ini ? berikut ulasannya

Siapa Pencipta Robot Jibo ??


Robot Jibo


Di benak anda akan penasaran siapakah pencipta Robot Jibo ini ? atau sudah tahu ? Pencipta Robot Jibo ini bernama Cynthia Breazeal salah satu professor di  bidang Robotika dari Massachusetts Institute of Technology atau sering disebut dengan MIT. Alasan beliau sendiri meniliti dan menciptakan Robot ini sendiri adalah Robot bisa berinteraksi sosial dengan manusia. Mengapa begitu? karena beliau ingin juga Robot bisa menghibur dan membantu aktivitas yang ada dirumah dan juga menghibur juga.

Salah satu Robot Jibo inilah yang diciptakannya. Cynthia Breazeal juga mengungkapkan bahwa dan juga menyadari bahwa Robot yang berjenis sosial ini kurang dapat perhatian khusus dari manusia sendiri. Itulah alasannya mengapa sang professor menciptakan Robot ini. Robot ini juga sudah dikembangkan sekitar tahun 2012.

Untuk bisa memproduksi Robot Jibo itu sendiri, membutuhkan dana yang cukup besar. Sekitar 1 juta USD. Dana itu karena beliau telah berkampanye juga di sebuah website yakni indiegogo.com.


Robot Jibo


Apa saja fitur dari Robot Jibo ??? 

Setelah membahas penciptanya dan alasan mengapa di buat Robot Jibo ini dan sekarang apa saja fitur unggulan dari Robot Jibo ini ? berikut beberapa fitur unggulannya :
Robot Jibo bisa digunakan dan mampu untuk mengingatkan anda terhadap sebuah tugas maupun janji yang bisa saja sangat penting sekali. Hal ini juga bisa membantu anda untuk fokus dalam melakukan suatu pekerjaan.

Robot Jibo sendiri juga bisa memberikan cerita dongeng tidur bagi anda yang memiliki anak yang masih kecil. Dengan mempunyai kemampuan dalam menampilkan semisal visual gambar, memberikan efek suara, juga sebuah gerakan fisik yang bersifat sangat responsif serta bisa menjadi interaktif untuk menceritakan sebuah cerita dongeng tersebut
Robot Jibo juga bisa anda jadikan sahabat, karena konsep Robot Jibo itu sendiri di konsep memiliki sifat untuk berinteraksi sosial, kemudian Robot Jibo juga bisa membuat anda akan selalu tersenyum dan juga merasa nyaman bagi anda

Robot Jibo juga memiliki fitur kamera yang canggih dengan resolusi yang sangat tinggi sehingga bisa melakukan sebuah pengenalan keluarga anda melalui sebuah gambar yang ditangkap oleh Robot Jibo ini


Robot Jibo


Berapa Harga Robot Jibo ?? 

Robot Jibo sendiri dijual dengan harga 499 USD. Untuk developer akan dijual dengan harga 599 USD. Sehingga Harga Robot lucu ini juga harga setara dengan harga elektronik seperti handphone, tablet, maupun PC. Anda juga memerlukan WIFI di rumah anda, Agar Robot Jibo ini berkoneksi dengan anda.

Nah itulah ulasan tentang “Robot Jibo : Teknologi Robot Bersahabat cocok untuk keluarga anda” semoga bermanfaat bagi anda semua. Kami belum tahu kapan ada penjualan Robot lucu ini berbobot 3 Kg ini dijual di Indonesia. Semoga saja nilai tukar rupiah dengan dollar bisa setara sekitar Rp. 10.000,- agar bisa membeli Robot ini. Terima kasih.. (wiki)

Related Posts

0 comments: