Mengatur Desain Interior Ruang Tamu itu Mudah!

shares

Desain Interior Ruang Tamu – Didalam sebuah rumah tentunya terdapat beberapa ruangan yang memiliki perannya masing-masing misalnya ruang keluarga merupakan ruangan dimana kita dapat berkumpul sambil bersantai bersama keluarga. Ruang dapur digunakan untuk memasak dan tentunya juga terdapat ruang tamu yang biasa kita gunakan untuk menjamu tamu yang datang kerumah. Agar semua ruangan tersebut terlihat indah tentu perlu mendapat sentuhan desain pada interior ruang tersebut. Mendesain interior ruang tamu dapat anda lakukan dengan mudah misalnya dengan menerapkan lukisan, lampu hias atau yang lainnya.

Desain Interior Ruang Tamu


Yang terpenting sebelum anda mendesain interior ruang tamu, kita harus menentukan tema ruangan terlebih dahulu apakah ruangan tersebut mengusung tema minimalis klasik, alami, modern atau tradisional. Jika anda menggunakan tema alami, maka anda bisa menghias ruang tamu dengan berbagai jenis tanaman hias yang diletakkan disetiap sudut ruangan.

Desain Furniture Untuk Ruang Tamu

Mendesain sebuah ruang tamu dapat dilakukan dengan menambahkan beberapa aksesoris atau furniture seperti sofa berbahan kulit dan karpet. Selain furniture, anda juga bisa mendesain ruang tamu dengan memainkan beberapa warna yang diterapkan pada dinding ruang tamu atau anda juga bisa menggunakan wallpaper sehingga memberikan kesan mewah pada ruangan tersebut.

[ Baca juga: Dapur Minimalis Sederhana Mungil Nan Cantik ]

Tips dalam mendesain ruang tamu yaitu jika kita memiliki ruang tamu yang berukuran kecil atau minimalis, sebaiknya hindari penggunaan furniture atau perabotan yang bentuknya besar misalnya sofa. Sofa berukuran besar akan membuat ruangan terlihat semakin sempit, selain itu juga pada pewarnaan sebaiknya anda tidak menggunakan banyak warna dalam sebuah ruangan. Ruangan yang terlalu ramai akan memberikan kesan norak, untuk itu sebaiknya anda cukup menggunakan satu atau dua warna saja yang sesuai dengan tema ruangan.




Desain Interior Ruang Tamu

Anda dapat mendesain ruang tamu dengan memainkan beberapa warna pada dinding ruang tamu menggunakan wallpaper

Desain Interior Ruang Tamu

Desain Interior Ruang Tamu

Dalam menentukan furniture, tidak ada batasan atau pedoman khusus sehingga anda dapat membeli berbagai jenis furniture sesuai dengan kemampuan kita. Furniture mahal tentu memiliki model dan kualitas bahan yang bagus, untuk itu anda bisa menggunakan furniture berbahan kulit asli yang lebih nyaman digunakan karena furniture yang berbahan kulit sintetis lebih cepat rusak dan mengandung zat aditif yang kurang ramah lingkungan.
Yang perlu diperhatikan dalam men-desain interior ruang tamu adalah bagaimana agar ruang tersebut bisa memberikan kesan nyaman pada pandangan mata

Related Posts

0 comments: