Bersihkan Virus dengan Windows Defender Offline di Windows 10.

shares

Ini terjadi pada Anda, atau seseorang yang Anda kenal. Sebuah virus yang mengganggu dan berbahaya atau sedikit malware telah wormed jalan ke komputer Anda, dan itu mendatangkan malapetaka. Ketika jenis ini kode berbahaya menginstal sendiri pada komputer Anda, mereka dapat dengan cepat mengambil kendali PC Anda dan menyebabkan kerusakan ireversibel.



Bahkan jika Anda memiliki antivirus up-to-date berjalan pada komputer Anda, kadang-kadang ancaman ini sangat sulit untuk menemukan dan menghapus, sering menyamar sebagai bagian dari sistem operasi. Untuk alasan ini, Microsoft menawarkan Windows Defender Offline, yang merupakan versi antivirus yang mampu Anda menjalankan dari USB drive untuk membantu Anda menghapus kode berbahaya yang menginfeksi Windows 10.

Dalam panduan Windows 10, kami akan memandu Anda melalui proses download dan menciptakan USB drive bootable dengan versi berdiri sendiri dari aplikasi antivirus gratis Microsoft, dan kami akan menunjukkan cara bagaimana untuk menggunakannya untuk membersihkan PC Anda secara maksimal dari program berbahaya dan tidak diinginkan.

Membuat versi bootable Windows Defender Offline

Sebelum melanjutkan dengan panduan ini, Anda akan membutuhkan media eksternal, sebaiknya USB flash drive dengan setidaknya 1GB kapasitas, tetapi Anda juga dapat menggunakan CD / DVD, atau Anda dapat membuat gambar ISO. Proses ini akan menghapus dan memformat drive, jadi pastikan Anda membuat cadangan konten apapun pada jika Anda ingin menyimpan ke lokasi lain.

Tip Cepat: Anda perlu men-download versi yang benar dari Windows Defender Offline untuk komputer Anda ingin memindai. Jika Anda tidak tahu mana versi Windows 10 berjalan pada PC Anda, Anda dapat dengan mudah memeriksa dengan menggunakan keyboard shortcut Windows Key + I untuk membuka app Settings, pergi ke System> Tentang, dan Anda akan menemukan versi Windows 10 di bawah "Jenis Sistem".

  1. Download installer Windows Defender Offline:
  2. Setelah download selesai, klik dua kali mssstool32.exe atau mssstool64.exe tergantung pada versi.
  3. Windows Defender Offline Alat Wizard akan terbuka, dan kemudian klik Next untuk melanjutkan.
  4. Setelah menerima perjanjian lisensi, pilih jenis media bootable Anda ingin membuat. Untuk panduan ini, kami akan memilih Pada USB flash drive yang tidak dilindungi password pilihan, dan klik Next. 
  5. Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat penyimpanan USB yang terhubung ke komputer Anda, Anda akan diberi menu drop-down untuk memilih drive yang ingin Anda gunakan. Pilih drive yang ingin Anda gunakan dan klik Next. 
  6. Klik Berikutnya untuk mengkonfirmasi bahwa wizard akan memformat USB flash drive.
  7. Sekarang file yang diperlukan akan men-download, dan wizard akan menyelesaikan menciptakan Windows Defender Offline bootable media. Kemudian cukup klik Finish untuk menutup wizard.








Booting Windows 10 PC Anda menggunakan Windows Defender Offline

Sebelum Anda dapat menggunakan USB flash drive untuk melakukan scan, Anda harus memastikan terlebih dahulu komputer Anda dikonfigurasi untuk boot dari removable media. Biasanya, ini memerlukan memukul salah satu tombol fungsi keyboard (F1, F2, F3, F10, F12 atau), ESC, atau tombol Delete pada saat boot untuk mengakses BIOS dan mengubah urutan boot.

Jika Anda memiliki komputer menggunakan UEFI BIOS, langkah-langkah yang sedikit berbeda. Dalam hal ini, pada Windows 10, Anda akan perlu pergi ke Settings> Update & pemulihan> Pemulihan bawah Advanced startup, klik Restart sekarang. Kemudian pada menu boot, klik Troubleshoot -> Advanced Options -> UEFI Firmware Pengaturan -> Restart. Komputer Anda kemudian akan boot ke BIOS, di mana Anda dapat mengubah urutan boot.

Perhatikan bahwa instruksi akan bervariasi tergantung pada produsen komputer Anda. Selalu periksa dukungan produsen PC Anda website untuk rincian.

Akhirnya, menghubungkan USB flash drive pada komputer dan me-restart terinfeksi. Kemudian Windows Defender Offline akan dimulai secara otomatis melakukan scan penuh virus, rootkit, atau bagian dari perangkat lunak yang buruk yang dapat dikenali dengan menggunakan update definisi terbaru, seperti itu akan terjadi ketika Anda menjalankan Windows.

Setelah pemindaian selesai, tutup program, menghapus USB flash drive, dan komputer Anda secara otomatis akan reboot.
Meskipun Anda dapat membuat Windows Defender Offline Media setiap saat, itu disarankan agar Anda melakukan ini pada waktu yang Anda butuhkan untuk membersihkan komputer yang terinfeksi, dengan cara ini Anda akan memiliki update definisi terbaru.

Sangat penting untuk dicatat bahwa Windows Defender Offline tidak hanya bekerja dengan Windows 10, tetapi Anda juga dapat menggunakan versi ini antivirus pada versi sebelumnya dari sistem operasi.

Related Posts

0 comments: