Bagaimana Meningkatkan Popularitas anda di Google+

shares

Walaupun Popularitas Google+ masih dibawah pamor facebook, namun pertumbuhannya cenderung terus meningkat. Hal yang paling membuat menarik menurut saya adalah penambahan fitur-fitur baru yang lebih canggih dan memanjakan para penggunanya. Diantaranya yang terbaru adalah Komunitas dan fitur koleksi. Beberapa waktu lalu sempat beberapa kali explore fitur 'komunitas' di google+.
Banyak sekali komunitas yang tercipta dari niche-niche tertentu.



Dengan semakin berkembangnya media sosial Google plus ini anda pasti menginginkan akun anda populer di google+ agar tetap eksis diberbagai media sosial. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda praktekkan untuk meningkatkan popularitas akun Google Plus anda.

  1. Dalam hal posting, Postinglah hal-hal yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Postingan yang bermanfaat pasti akan disukai oleh banyak orang dan dapat menciptakan efek viral pada postingan kita. 
  2. Cari topic yang sedang nge-trend. Untuk melakukannya, manfaatkan fitur Google Trends atau Youtube Trend untuk mencari topic yang sedang ramai dibicarakan.
  3. Untuk penggunaan hashtag, sebaiknya anda menggunakan Hashtag seperlunya saja. Jangan berlebihan dalam memberi hashtag, misalnya 4-5 hashtag saja per postingan
  4. Sisipkan Link di bawah postingan.Ini penting, supaya kita bisa mendapatkan instan traffic ke URL yang kita sisipkan pada postingan anda. Selain itu, jika kita menyisipkan URL pada postingan kita maka setiap ada yang memberi vote +1 ke postingan kita akan dihitung juga sebagai vote +1 untuk URL yang kita sisipkan kedalam postingan tersebut, dan seperti yang kita ketahui bahwa vote +1 merupakan social signal yang baik untuk SEO.
  5. Yang perlu diperhatikan dan penting adalah selalu sisipkann gambar di postingan anda. Gunakanlah gambar yang baik dan sesuai dengan isi postingan anda. Dengan gambar menarik tentunya akan menambah daya tarik tersendiri bagi si pembaca
  6. Aktif di berbagai komunitas sesuai dengan hoobi anda untuk menambah teman maupun follower akun anda


Related Posts

0 comments: