Aplikasi Live Streaming Terbaru

shares

Apa itu Periscope?Mungkin dibenak anak belum terpikir itu apa, seperti apa, itu alat atau sebuah web? Atau kata yang berkaitan dengan teropong? Bukan-bukan itu bukan termasuk yang saya sebutkan diatas hehe. Anda mungkin mempunyai pertanyaan ini dan menyimpan ketertarikan untuk mempelajari lebih jauh tentang aplikai tersebut.

Periscope adalah sebuah aplikasi mobile streaming bagi OS Andoid dan iOS yang dapat digunakan untuk menyiarkan sebuah kejadian secara real time/langsung (live streaming).Wow sudah seperti berita-berita aja ya hhehe yang secara langsung kayak update langsung, semakin canggih juga aplikasi zaman sekarang :D



Bayangkan anda seorang reporter yang tiba-tiba melihat suatu insiden aneh di jalan. Tanpa kamera atau alat pendukung apapun mustahil bagi anda untuk menyiarkan kejadian secara langsung. Tapi dengan aplikasi ini hal itu sangat mungkin dilakukan, bahkan sangat mudah karena Anda hanya perlu memasang aplikasi di ponsel Anda yang berbasis Android maupun iOS,selesai. Anda bisa menjadi reporter dadakan secara realtime, kapanpun dan di manapun, dengan syarat ada koneksi internetnya. Hihihi

Siaran tersebut dapat dibagikan ke akun Twitter untuk disaksikan oleh follower Anda secara langsung atau diputar kembali melalui fitur Replay yang ada di bawah video

Fitur-Fitur Periscope :

Tak butuh waktu lama bagi Twitter untuk membuat Periscope digandrungi dan semakin terkenal. Di platfrom Android saja kini Periscope sudah digunakan oleh 5 juta pengguna dan seiring waktu akan terus bertambah.
Lalu apa sih yang mebuat Periscope melejit dengan cepat? Karena keunikannya kah atau karena fiturnya? Ia unik, faktor itu sudah pasti memberi pengaruh. Tapi fitur juga punya peranan paling besarterhadap perkembangan aplikasi ini.


Integrasi ke Twitter :

Ini mudah bagi perusahaan seperti Twitter, karena Periscope memang memiliki mereka. Integrasi ini membuat Periscope menjalani debut dengan mudah. Berkat dari efek viral di jejaring induk , Twitter yang mempunyai basis pengguna aktif yanag memang sangat besar. Selain itu, pengguna aktif yang memang sangat besar. Selain itu, pengguna juga diintegrasikan ke Twitter saat pertama kali mencoba Periscope, menyiarkan atau membagikan tautan video di hakaman akun Twitter kita.

Komentar

Di kolom komentar follower yang sudah menyaksikan video dan memutuskan untuk ikut menggunkan Periscope dapat meninggalkan jejak. Dan bisa saling membagikan video.

Replay 

Pemilik video dapat memutuskan untuk mengaktifkan fitur ini jia diraasa perlu. Sehingga para follower dapat menyaksikan kembali tayangan saat diinginkan. Namun video yang menggunakan fitur replay hanya akan aktif selama 24 jam.

Privasi

Yang tak kalah penting adalah fitur privasi, dimana pengguna dapat mengatur bagaimana tayangannya akan diakses oleh follower. Ada opsi private yang dapat dipergunakan jika tayangan hanya dikhususkan untuk beberapa pengguna.

Notifikasi 

Fitur notifikasi ini erat hubungannya dengan integrasi Twitter. Pasalnya, Periscope akan memberikan saran pengguna untuk diikuti berdasarkan jaringan di akun Twitter. Fitur notifikasi ini erat hubungannya dengan integrasi Twitter. Pasalnya, Periscope akan memberikan saran pengguna untuk diikuti berdasarkan jaringan di akun Twitter. Tetapi pengguna tetap memegang kendali dalam memutuskan akan mengikuti siapa. Termasuk kendali soal notifikasi siaran live terbaru dari mereka yang diikuti.

Ikon Hearts

Jika Facebook menggunakan ikon jempol untuk menunjukan rasa suka pengguna lain tehadap sebuah postingan anda. Periscope memilih Hearts atau Hati. Makin banyak hati yang didapat semakin banyak follower yang suka dan makin besar kesempatan untuk masuk daftar Most Loved, sebuah halaman khusus yang berisikan video-video favorit.

Cara Kerja Aplikasi Periscope

Cara kerja Periscope sangat sederhana, tidak rumit. Ketika aplikasi sudah terpasang di dalam perangkat. Pengguna sebaiknya menghubungkan aplikasi dengan akun Twitter terlebih dahulu untuk mempermudah notifikasi saat siaran dimulai. Ketika dijalankan, akan ada sebuah tombol ditengah-tengah aplikasi. Saat ditekan, maka kamera langsung bekerja. Anda d
apat berpindah dari kamera belakang ke depan ataupun sebaliknya sambil memberikan deskripsi pada video jika perlu.

Sebelum streaming dimulai, tentukan dahulu siapa saja yang dapat menyaksikan video tersebut. Nantinya pengguna yang dipilih baik private ataupun publik akan memperoleh notifikasi bahwa siaran telah dimulai. Yang membuat Periscope berbeda, ketika pengguna selesai menyiarkan video mereka dapat membagikan tautan ke follower Twitter. Jika mereka ketinggalan siarana tetap dapat menyaksikan kembali fitur Replay dengan batas maskimum 24 jam.

Sebagai penutup, jika mungkin tertarik untuk mencoba Periscope silahkan unduh di Play Store atau App Store. Sekian artikel ini saya buat dari referensi beberapa sumber yang saya baca di internet. Demikian dari saya selamat mencoba..

Related Posts

0 comments: