6 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2016

shares

6 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik yang patut anda coba. Apa sajakah itu? Saat ini aplikasi multimedia pemutar video merupakan aplikasi wajib yang harus ada dalam gadget kita. Tidak akan lengkap rasanya jika ponsel atau tablet kita tidak dilengkapi dengan aplikasi pemutar video yang bisa memutarkan berbagai macam jenis file video.

Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2016

Ponsel Android sebenarnya telah menyematkan aplikasi pemutar video bawaan, akan tetapi banyak ekstensi file video yang tidak bisa diputar pada aplikasi tersebut dan fiturnya pun dinilai kurang lengkap.

6 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

Menghadapi masalah yang kerap terjadi, dimana video player belum bisa men-support beberapa format video, beberapa pengembang pun dengan canggih membuat pemutar video Android yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti aplikasi bawaan. Fitur-fitur dalam aplikasi ini pun lebih lengkap dan tentunya akan jadi lebih menyenangkan menonton video kesayangan anda. Berikut 6 Aplikasi pemutar Video Android Terbaik...


1. VLC for Android 

Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2016

VLC merupakan salahsatu pemutar video populer yang banyak digandrungi oleh penikmat film karena kemampuan encodingnya yang mampu memutar beragam ekstensi video. Kini, bukan hanya untuk PC namun VLC juga menyediakan untuk versi android . Fitur VLC Video layer for Android ini hampir sama dengan VLC for PC, dimana menyediakan fitur resume, penambahan subtitle, tombol Lock yang berfungsi untuk mengunci aplikasi sehingga membuat video atau film yang diputar berjalan lancar dan tanpa khawatir tersentuh tangan ketika tanpa sengaja menekan tombol next atau pause. Selain itu VLC menyediakan fitur zooming, dimana anda bisa dengan mudah melakukan prosedur zooming dengan hanya membentangkan jemari.

2. KMPlayer

Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2016

KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video android gratis dengan fitur yang cukup lengkap. Dilengkapi pula dengan fitur penambahan subtitle membuat aplikasi ini termasuk aplikasi yang paling banyak diunduh oleh user. Desain tampilan aplikasi cukup praktis dan tidak ribet. Aplikasi ini dilengkapi dengan navigasi yang memungkinkan pencarian file video secara cepat dan ringkas.Aplikasi ponsel KMPlayer juga mendukung fungsi gestur untuk kecepatan pemutaran video serta pengaturan audio. Tak sampai disitu, aplikasi KMPlayer untuk Android juga mendukung fungsi editing untuk bagian mana pun yang ingin Anda pindahkan juga fitur daftar media video untuk semua video favorit Anda, dan sebagainya. Menarik bukan?

3. Real Player

Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2016

Aplikasi Real Player juga merupakan aplikasi legendaris yang banyak diminati oleh para pengguna android. RealPlayer merupakan aplikasi favorit yang biasa digunakan di PC Windows. Mengikuti jejak pemutar video yang lain seperti VLC, KMPlayer dan Winamp, RealPlayer kini juga bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, dengan membawa banyak fitur tebaik didalamnya.
Aplikasi Real Player mendukung beragam format yang bisa diputar sehingga tidak perlu repot mencari aplikasi yang support dengan format file yang anda miliki.Selain dapat digunakan sebagai Video Player,
RealPlayer juga dapat digunakan sebagai pemutar musik dengan dukungan equalizer, dan perintah suara untuk mencari playlist musik atau video yang tersimpan di ponsel android anda. Real Player menjadi salahsatu aplikasi Video Player terbaik karena selain mudah pengoprasiannya, aplikasi ini gratis dan bebas iklan.

4. MX Player

Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2016

Aplikasi MX Player merupakan salah satu aplikasi favorite kebanyakan orang. Aplikasi ini memiliki kemampuan lengkap yang mengunggulkan software atau pun hardware decoder. Aplikasi ini lengkap dengan navigasi yang tergolong mudah. Tampilannya pun terlihat sederhana dan praktis. Aplikasi ini juga memiliki fitur zooming, dimana anda memperbesar dan menggeser tampilan video. MX Player dilengkapi pula dengan fitur subtitle yang memungkinkan anda gulir maju-mundur teks subtitle, naik-turun posisi subtitle dan memperbesar-memperkecil ukuran subtitle. MX Player juga memiliki fitur lock sama halnya dengan VLC Video Player.

5. Soul Movie


Soul Movie merupakan salah satu aplikasi pemutar video android gratis yang cukup ringan dan mendukung banyak format video. Aplikasi ini juga mendukung fitur subtitle dan memungkinkan anda pula untuk mempercepat atau memperlambat timing subtitle. Fitur unggulan lain dari Soul Movie yaitu pengguna dapat menonton video beresolusi tinggi sehingga membuat pengalaman menonton video dengan tampilan yang lebih jernih. Kelebihan lain dari Soul Movie yaitu ketika anda mulai bosan dengan tontonan, anda dapat langsung keluar dari aplikasi tanpa harus di pause. Saat video ingin diputar dilain waktu, Soul Movie akan memberikan  2 pilihan yaitu mulai dari awal atau lanjutkan menonton. Soul Movie juga mempunyai fitur mengatur kecerahan layar tanpa harus mengikuti kecerahan layar dari pengaturan ponsel. Tidak lupa, pada Soul Movie juga terdapat fitur lock and unlock control pada player.


6. BS Player


Aplikasi pemutar video android terakhir ada BS Player. Meski tidak sepopuler aplikasi pemutar video lainnya, BS Player sejatinya memiliki fitur yang cukup lengkap dan padat. BS Player memiliki fitur subtitle, zooming video, floating windows atau pop up video, pengambilan screenshot, pemutaran di layar belakang serta beragam kustomisasi lainnya. Selain itu BS Player juga menyediakan dukungan tema yang banyak sehingga patut untuk anda coba.

Itulah beberapa aplikasi pemutar video android terbaik yang siap untuk anda coba. Namun, semua kembali kepada anda yang ingin menggunakannya. Silahkan pilih salahsatu dari keenam aplikasi diatas dengan mempertimbangkan kebutuhan dan fitur yang anda inginkan. Dari keenam aplikasi tersebut  telah support subtitle sehingga lebih memudahkan anda menonton video kesayangan anda yang menggunakan subtitle. Selamat mencoba!

Related Posts

0 comments: