The Chinesse iPhone, Xioami Mi 4i

shares

Satu lagi ponsel pintar keluaran pabrikan negeri tirai bambu Xiaomi mengeluarkan produk terbarunya yaitu Xiaomi Mi4i yang berada tepat satu tingkat dibawah Xiaomi Mi4. Bisa dibilang smartphone ini adalah versi murah dari Mi4. Tak beda jauh dari pendahulunya, smartphone ini juga dibekali spesifikasi tinggi, namun harganya jauh lebih murah dengan banderol dibawah 3 Juta Rupiah.



Smartphone yang digadang-gadang sebagai “The Chinesse iPhone” ini alaupun memiliki harga yang sangat murah bukan berarti smartphone ini murahan, Bagi penikmat smartphone murah pasti tak akan melewatkan kehadiran dari Mi4i adalah sebagai jawaban akan kualitas smartphone yang terbaik dikelas menengah kebawah. Peformanya tentu saja jauh lebih bagus diatas Redmi 2 yang masih menggunakan processor Snapdragon 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz, jadi jangan pernah heran jika harga dari Xiaomi Mi4i sendiri dihargai lebih mahal daripada Redmi 2 yang hanya dipatok dengan harga sejumlah 1.6 Juta Rupiah.

Peforma canggih yang telah dimiliki oleh gadget ini berasal dari perpaduan processor Octa Core 64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengan Ram sebesar 2GB, beserta GPU Adreno 405 yang berperan sebagai pengolahan grafisnya. Tak hanya powerfull, processornya juga hemat terhadap pemakian daya baterai jadi tidak perlu khawatir untuk sebentar-sebentar menancapkan chargeran.



Teknologi yang telah dimasukan kedalamnya, tetap membuat Harga smartphone Xiaomi Mi4i dibanderol dengan sangat terjangkau, dan sesuai kemampuan para masyarkat Indonesia kelas menengah kebawah. Dan Apalagi Mi4i ini juga akan dibekali teknologi 4G LTE Cat 4 yang berkecepatan 150 mbps, dan membuatnya sejajar dengan smartphone kelas premium dari vendor lain.
Kelebihan dari “iPhone nya Cina” ini ,adalah dia juga dilengkapi dengan sarana Dual Sim yang mana kedua slotnya sudah didukung oleh teknologi 4G LTE, jadi 2 simcard GSM yang sedang anda gunakan sama-sama tetap bisa mengakses LTE walaupun digunakan secara bergantian sesuai pengaturan yang sedang anda atur.  Selain itu ada pula fitur teknologi Wifi Dual Band MU-MIMO,dan Bluetooth V4.1, serta port MicroUSB yang sangat mendukung USB Host, atau juga USB-OTG. Fitur fitur tersebut adalah fitur-fitur yang paling sering kita jumpai pada setiap smartphoe yang harganya diatas 4 Juta Rupiah, namun di Xiaomi menghadirkan secara mewah pada Xiaomi Mi4i yang dihargai dibawah 3 Juta Rupiah. Fantastis bukan?

Kemudian untuk bagian sektor di kamera, sudah tersedia juga kamera utama yang berlensa 13 Megapixel yang didukung dengan aperture F/2.0, dan juga Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pengambilan foto pada saat kondisi rendah cayaha. Selain itu juga kameranya juga mempunyai 5 element lensa yang sangat optimal saat kita merekam pada mode video dengan kualitas yang Full HD 1080p, jadi semua moment bisa kita abadikan dengan kualitas yang memukau dari fitur foto dan video yang memuaskan dengan hasil lebih jernih, dan lebih tajam.

Salah satu yang menjadi faktor yang membuat harga dari Xiaomi Mi4i ini dibanderol murah, yaitu kemampuan kamera yang berada dibawah Xiaomi Mi4 sebab Mi4 sudah mampu untuk  merekam video dengan UltraHD dan menghasilkan kualitas lebih baik.
Walaupun begitu kamera dari Mi4i masih tetap menakjubkan untuk ukuran kelas smartphone yang dibawah 3 Juta Rupiah, terlebih lagi pada bagian depannya sudah diberikan kamera dengan 5 Megapixel dan sudut lensa yang luas, serta memiliki aperture F/1.8 untuk memanjakan kebutuhan foto selfie secara maksimaldan memuaskan.

Namun Dibalik kecanggihan dan murahnya smartphone tersebut, smartphone ini tetap saja masih memiliki beberapa kelemahan. Dan Salah satunya yaitu kelemahan yang paling mengganggu yaitu tidak terdapat slot memory ekternal bagaikan Redmi 2, ataupun juga Redmi 1S, sehingga membuat semua file harus disimpan dalam memori internal yang berkapasitas 16 GB. Tapi Untuk mengatasi kelemahan yang satu itu, anda dapat  memanfaatkan si USB OTG untuk menyimpan file dalam bentuk flasdisk, atau juga bisa  memanfaatkan Mi Cloud yang berkapasitas hingga 10 GB yang berperan sebagai jasa penyimpanan online smartphone ini. Ini adalah solusi Bagi anda yang menginginkan smartphone canggih dengan harga dibawah 3 Juta-an

Related Posts

0 comments: