Review Oppo Neo 3 R831K tahun 2016

shares

Oppo merupakan merek Smartphone yang berbasis di China, Produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia penggila Gadget. Banyak produk mereka yang memiliki fitur-fitur yang menarik dan update teknologi masa kini. Nah,pada kesempatan kali ini saya akan membahas sekilas review mengenai keunggulan dan kekurangan dari Oppo Neo 3 R831K Keluaran tahun 2014. Kebetulan saya juga salah satu pengguna Hp tipe ini. Hehehe

Pertama-tama Oppo Neo 3 R831K ini merupakan saudara terbaru dari Oppo Neo, dari segi Spesifikasi Hp Oppo Neo 3 Ini ,tidak jauh beda dari saudaranya yaitu mengusung layar selebar 4.5 inchi dengan tipe IPS LCD 16 warna dan ketajaman warna yang cukup untuk kualitas HD. Bagi kalian yang tidak suka dengan smartphone berlayar lebar dan nyaman untuk dikantong, smartphone terbaru ini sangat cocok dan pas saaat digenggam oleh tangan,dengan berat hanya 130 gram.

Pada sektor Kamera Hp Oppo Neo 3 R831K ini dibekali kamera belakang sebesar 5MP dengan fitur LED Flash, yang pas untuk memotret dan mendapatkan jepretan terbaik anda. Dan untuk anda penggemar selfie hp ini juga dibekali dengan kamera depan sebesar yaitu 2MP yang cukup untuk melakukan penggilan video call ataupun video chat, dengan tersedianya dua kamera yang cukup bagus ini memakan biaya dibanderol Rp.2.199.000.




Pada segi memori penyimpananya yang cukup nyaman yakni 4GB untuk internal dan juga tersedia slot kartu eksternalnya dapat di pasang di slot microSD hingga 32GB dan memiliki RAM 1GB untuk menunjang performa dalam menjalankan multitasking.Jadi bagi para pengguna tidak perlu khawatir kekurangan penyimpanan pada hp Oppo Neo 3 ini.

Saat saya mencoba membuka banyak aplikasi,performa Oppo Neo 3 ini terbilang memuaskan tanpa lag. Pada segi tampilan awal hp ini sangat menarik dengan banyak sekali wallpaper dan tema yang sangat menarik. Pada saat anda ingin membuat lock screen anda hanya cukup mengetuk 2x pada layar hp ini untuk membuka hp anda dengan fitur gesture yang ada pada pengaturan, dan anda juga dapat mengcustom sendiri gerakan tangan seperti apa yang anda inginkan.



Dengan harga yang cukup terjangkau ini Oppo Neo 3 terbaru ini sebanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Berikut keunggulan dan kekurangan pada Hp Oppo Neo 3 Android erbaru ini yang telah saya rangkum dari beberapa sumber :
Keunggulan Oppo Neo 3 :

  • Ukuran layar 4.5 inchi dengan menggunakan teknologi layar tipe IPS LCD 16 warna. (capacitive touchscreen)
  • Menggunakan jaringan dual SIM GSM, yang mendukung akses internet GPRS,EDGE dan 3G. Sehingga pengguna dapat merasakan kecepatan maksimal saaat membuka internet 
  • Berat yang cukup ringan 130 gram dengan dimensi 132 x 65,8 x 9,2 mm.
  • Didukung dengan fitur USB OGT yang membuat handphone dapat terhubung dengan falshdisk,card rider, kabel data dll.
  • Memori internal yang cukup besar yaitu 4GB
  • Terdapat memori eksternal menggunakan micro SD hingga 32GB.
  • Kamera depan 2MP
  • Dan Kamera belakang 5MP dilengkapi fitur LED Flash.
  • Dilengkapi dengan fitur HotKnot yakni transfer dengan hanya menempelkan layar pengirim ke pengguna maka file (Docs,Pdf,Music,Video,Notes,Photo) secara langsung terkirim secepat mungkin, bahkan setara koneksi Wifi.
  • Color OS Jelly Bean versi 4.2.2
  • CPU Dual Core Kecepatan 1.3 GHz dan GPU Mali-400
  • Kekurangan Oppo Neo 3 :
  • Tidak tersedia fitur radio fm
  • Masih menggunakan OS Android Jelly Bean, seharusnya ponsel pintar keluaran tebaru sudah menggunakan OS Android kita
  • Kekuatan baterai hanyaa 1900 mAh

Dengan berbagai fitur menarik untuk pengguna.Oppo Neo 3 ini dapat menunjang aktifitas kita dan akan merasakan pengalaman dengan Hp keluaran Oppo terbaru. Dengan adanya dukungan USB OGT maka ponsel ini dapat bekerja layaknya komputer atau laptop yang dapat terhubung dengan flashdisk dan card rider. Sekian review dari saya, semoga bisa menjadi pertimbangan dan pilihan anda dalam mencari Hp terbaru. Terimakasih :D

Related Posts

0 comments: