Aplikasi-aplikasi Android penyebab boros Baterai

shares

Kendala paling menyebalkan ketika membicarakan masalah smartphone android adalah kondisi batere yang cepat habis. Seringkali pengguna smartphone tidak pernah lepas dari charger/pwer bank setiap harinya. Bila anda merasakan penderitaan yang sama dengan sebagian besar pengguna lain seperti ini, bisa jadi malasahnya terletak pada aplikasi boros batere berikut ini.


Salah satu penelitian yang dilakukan oleh AVG, mengungkapkan aplikasi apa saja yang paling boros dalam penggunaan daya baterai dan penyimpanan di smartphone Android.

AVG sebagai firma keamanan dan antivirus ternama ini melakukan riset dengan menguji kurang lebih 200 juta smartphone Android. Dan hasil pengamatan mereka merangkum daftar aplikasi paling rakus daya. AVG melakukan pengujian itu dengan menggunakan aplikasi AVG Cleaner dan AVG antivirus untuk Android.

Aplikasi Facebook adalah salah satu yang rakus daya baterai, Hal ini adalah suatu dilema bagi anda, dikarenakan tujuan ber-smartphone ria adalah facebook-an. Menurut AVG, aplikasi yang paling banyak memakan daya baterai yang berjalan saat perangkat Android menyala (Start-up), adalah Facebook, Google Play Services, dan Facebook Page Managers.


Tidak hanya facebook yang memakan daya yang besar. Beberapa aplikasi penting lainnya juga hampir setali tiga uang. Beberapa yang berada di jajaran top ini adalah aplikasi messenger dan social media, diantaranya BBM, Instagram, Facebook messenger, dan aplikasi chatting Samsung ChatOn.
Samsung WatchOn (video), Netflix, dan Clean Master ternyata juga termasuk dalam kategori aplikasi yang boros baterai menurut AVG, sebagaimana bisa dilihat dalam tabel di bawah.



Sementara dalam kategori aplikasi yang dijalankan oleh pengguna sendiri, Snapchat berada di posisi pertama untuk urusan rakus daya. Disusul setelahnya adalah aplikasi belanja Amazon UK, Spotify, dan LINE.

Jadi kesimpulannya, tidak heran jika smartphone android anda cepat habis baterai nya. Karena ternyata aplikasi-aplikasi yang termasuk kategori boros daya adalah aplikasi-aplikasi favorit Sebagian besar pengguna smartphone

Related Posts

0 comments: