Tips Mengecilkan Paha dan Bokong Dengan Benar

shares

Kebanyakan wanita akan merasa kurang percaya diri jika memiliki paha dan bokong yang besar, karena dirasa kurang proporsional terhadap bagian tubuh yang lainnya. Selain itu, memiliki paha dan bokong yang lebih besar dibanding dengan wanita lainnya juga akan menimbulkan perasaan minder di dalam interaksi sosial.

Pada dasarnya, paha maupun bokong termasuk sebagai jaringan lemak serta berbeda dengan perut. Maka dari itu, tips mengecilkan paha dan bokong tentu saja berbeda dengan cara Anda saat mengecilkan perut.

Kurangi Makanan Berlemak

Tubuh manusia memang sangat membutuhkan lemak karena memiliki fungsi sebagai cadangan energi. Akan tetapi, saat lemak yang masuk ke dalam tubuh berada pada jumlah yang berlebih, maka lemak ini akan tertimbun. Hal ini kemudian berujung pada tubuh yang menjadi lebih gemuk, termasuk pada bagian paha dan bokong.



Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi lemak sehat seperti kacang-kacangan. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan antioksidan sehingga tidak akan membuat tubuh Anda menjadi gemuk.

Olahraga Kardio

Kardio merupakan olahraga yang fokus terhadap gerakan kaki sehingga sangat efektif dalam mengecilkan paha dan bokong. Jenis senam kardio yang bisa Anda lakukan seperti jogging, lari, berenang, bersepada, ataupun berjalan-jalan. Usahakan untuk melakukan olahraga ini setiap harinya minimal selama 15 menit. Dengan melakukan kardio secara rutin, maka lemak yang ada pada paha dan bokong Anda bisa dibakar lebih optimal lagi.

Latihan Kekuatan

Ketika berolahraga, sebaiknya utamakan aktivitas yang memfokuskan pada otot paha dan bokong Anda. Dengan latihan yang tepat, maka otot paha akan menjadi lebih kencang sekaligus memperkecil bokong Anda. Otot kaki termasuk sebagai otot terbesar, sehingga memerlukan pembakaran kalori yang lebih besar jika dibandingkan dengan otot-otot yang lain.

Aktivitas olahraga seperti jongkok dan menekuk tubuh termasuk contoh latihan kekuatan yang bisa membantu untuk mengurangi ukuran paha dan bokong. Selain itu, bersepeda dan hiking juga termasuk aktifitas yang sangat efektif dalam membakar kalori karena memerlukan banyak energi. Dengan rutin melakukan kedua aktivitas ini, maka otot paha, bokong, dan pinggul Anda akan segera terbentuk.

Diet Rendah Kalori

Tips mengecilkan paha dan bokong selanjutnya adalah dengan melakukan diet rendah kalori. Anda bisa memulainya dengan mengurangi asupan kalori dengan prinsip meningkatkan kalori yang digunakan dibanding kalori yang masuk.
Selain memperbanyak konsumsi makanan rendah kalori, perbanyak pula konsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah. Bukan hanya rendah kalori, namun makanan seperti ini juga sudah cukup dalam menyuplai energi untuk aktivitas sehari-hari.

Tingkatkan Intensitas Latihan

Tips selanjutnya yang juga wajib untuk Anda terapkan adalah dengan meningkatkan intensitas latihan. Jika selama ini Anda melakukan olahraga dengan berjalan saja, maka tingkatkanlah dengan melakukan lari cepat atau sprint. Sprint termasuk jenis olahraga yang membantu untuk membakar lemak dalam waktu yang cepat.

Perbanyak Air Putih

Meskipun hal ini terdengar tidak berkaitan secara langsung dengan proses pengecilan paha dan bokong, namun dibutuhkan metabolisme tubuh yang lancar agar bisa mengeluarkan lemak dan kolesterol jahat. Dengan memperbanyak asupan cairan, maka bisa membantu tubuh Anda untuk memiliki metabolisme yang lancar. Hal ini akan membantu tubuh Anda agar terhindar dari penimbunan lemak serta zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh.


***




Itulah beberapa tips mengecilkan paha dan bokong yang sangat membutuhkan konsistensi dalam menjalankannya. Jika Anda sudah berhasil mendapatkan ukuran yang ideal, maka usahakan agar bisa mempertahankannya dengan tetap berlolahraga dan menjaga pola makan Anda.

Related Posts

0 comments: