Mengenal Linkedin lebih dekat lagi

shares

Aplikasi adalah sub kelas software komputer yang memanfaatkan kemampuan suatu komputer itu sendiri untuk dapat melakukan pekerjaan atau fungsi sesuai keinginan pengguna. Yaitu sebuah platform yang ada di OS Android, iOS, maupun di Windows Phone. Banyak sekali aplikasi maupun media sosial pada waktu sekarang ini, menjamurnya situs-situs tersebut dikarenakan tuntutan zaman.


Pertama-tama kita akan mengenal sebuah network/forum terbesar di dunia untuk para professional yaitu Linkedin. Sebuah forum yang memiliki 40 juta anggota yang mengalami perkembangan pesat. Dan sebuah forum yang memiliki manfaat besar yaitu anda mampu bertemu dengan orang-orang terpercaya dan yang dapat membantu anda bertukar ide, pengetahuan atau ilmu dan juga kesempatan-kesempatan berhubungan dengan professional network yang sangat besar sekali.

Anda mungkin akan berfikir apa saja manfaat yang akan didapatkan dari forum professional networking terbesar di dunia,berikut ini beberapa manfaat yang kita dapatkan :

1. Bangiun Profil Professional anda sendiri 

Dimana Linkedin memberikan anda fasilitas untuk membuat dan mengontrol profil online anda. Dimana terdapat 2 macam informasi: penting dan tidak penting. Disinilah anda dapat mengatur profil anda sendiri dengan mengatur informasi yang penting dapat diketahui oleh profesional lainnya dan yang tidak penting disimpan sendiri. Kalau anda pusing dengan penjelasan saya ini, misalnya saja Anda menggunakan social networking lainnya seperti facebook, twitter atau social networking lainnya, disini anda bisa juga masuk ke grup professional di seluruh dunia lo...

2. Tetap terhubung dengan teman dan kolega anda.

Dunia informasi sangat bergerak cepat, begitu pula dunia professional tempatnya orang-orang mengganti pekerjaan dan lokasi secara spontan ataupun cepat. Dengan LinkedIn ini, informasi tersebut akan senantiasa terbaruhui. Anda dapat meng-update informasi tempat atau lokasi, karir dan bahkan apa  saja yang sedang anda lakukan di profil online anda. Seperti contohnya Linkedin ini. Anda juga tidak akan keatiggalan informasi. Pastinya Anda juga tidak akan ketinggalan informasi terbaru dari teman ataupun saudara anda, mengenai karir mereka, lokasi atau tempat inggal mereka, daan bahkan apa saja yang sedang dikerjakan oleh mereka pada saat itu ataupun juga update atau hal terbaru dari blog yang mereka miliki.

3. Cari seorang profesional atau ide di LinkedIn

Perusahaan anda terkadang mungkin memiliki sebuah tantangan bisnis yang unik dan anda tidak dapat menyelesaikan tantangan tersebut. Bayangkan jika teman kantor anda pun tidak dapat membantu menyelesaikan permasalahan. Nah, solusinya hanya ada dapatkan di Linkedin, sanda dapat dengan mudah mencari para ahlinya berdasarkan nama, pekerjaan, title atau jabatan, perusahaan dan kata kunci lainnya untuk mencari solusi untuk anda. dan juga bahkan anda dapat bertukar ide atau berdiskusi di dunia maya.

4. Jelajahi Kesempatan di depan mata anda


Terkadang anda berfikir bahwa mungkin kesempatan itu tidak akan datang dengan sendirinya, tetapi mungkin perlu untuk diciptakan. LinkedIn professional Network merupakansocial network  yang mampu memberikan Anda keduanya. Dimulai dari anda dapat mencari seputar informasi pekerjaan baru, meningkatkan reputasi kerja Anda dan dapat terhubung dengan rekan bisnis di dunia maya ataupun di dunia nyata lainnya serta membangun relasi dengan mereka. Bantuan mesin pencari sangat penting, dengannya Anda akan mampu mencari informasi kesempatan tersebut. Jadi, berikan ruang pada jaringan ini bekerja untuk Anda, seperti prinsip dari Tiyosaki, Let’s the money works for you!

Let’s try LinkedIn! Make your reputation show up!

Paling tidak ada 3 manfaat dari Linked In yaitu :

  1. Untuk mencipkan professional profile di dunia maya dan dapat terhubung dengan yang lainnya
  2. Melalui jaringan orang-orang professional yang kita kenal, kita dapat mengenal orang-orang yang belum kita kenal.
  3. Mendapatkan dan membentuk hubungan baru, mengetahui dan mengenal profesi orang lain serta keberadaan atau dimana suatu perusahaan baik di dalam negeri ataupun internasional. 
  4. Inti dari jejaring sosial LinkedIn ini adalalah untuk membuat hubungan  bussiness to bussiness, namun kekuatannya melalui jaringan sosiala yang sederhana. 

Tidak peduli apa jenis pekerjaan anda atau jenis usaha kita yang kita tekuni, LinkedIn dapat bermanfaat untuk bannyak orang :

  • Mendemostrasikan keahlian dapat dilakukan dengan melalui konten yang ada di dalam postingan anda di bagian jawaban dari situs tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara ketika orang lain mengirimkan pertanyaan terbuka di situs tersebut dan anda menjawab pertanyaan yang ada dengan keahlian yang anda miliki.
  • Dapat terhubung professional. Hal ini dilakukan jika anda  bergabung dalam suatu grup. Di dalam grup tersebut kita dapat melakukan diskusi terbuka pada topik yang sesuai dengan profesi kita supaya kita dapat terhubung dengan profesional yang lainnya. 
  • Usaha meningkatkan search engine Anda. Banyak mesin pencari yang ada saat ini misalnya saja seperti Google menykai inbound link. Sistemnya halaman profil pribadi yang anda miliki dan halaman perusahaan dapat memberikan tautan (link) ke website anda, sehingga anda dapat memiliki keuntungan besar yaitu website dapat memiliki peringkat yang lebih tinggi di dunia Google.
  • Kita mendapatkan informasi baru yang berhubungan dengan profesi kita. Ketika memakai LinkedIn, berita terbaru dapat anda dapatkan langsung yang akan dikirimkan ke dalam inbox Anda  atau di setiap anda log in anda akan mendapatkannya di atas layar komputer anda.


Sekian artikel yang saya buat ini, maaf jika ada kesalahan kata dan penulisan, semoga dapat menjadi manfaat bagi kalian semua, salam teknologi.

Related Posts

0 comments: