Cara Mudah Mengembalikan Tombol Start di Desktop Windows 8

shares

Windows 8 yang merupakan versi Windows terbaru dan telah menjadi sistem yang paling interaktif karena dua tampilan yang dimilikinya. Yang pertama adalah tampilan dengan desktop biasa layaknya pada Windows versi sebelumnya yang telah banyak dikenal oleh masyarakat. Sementara yang kedua adalah tampilan Metro UI dengan warna yang sangat beragam dan lebih optimal untuk dinavigasikan dengan sebuah sentuhan jari pada layar sentuh.



Bagi pengguna yang telah menggunakan Windows 8, Anda dapat mencoba untuk memperhatikan versi desktopnya. Anda tentunya tidak dapat menemukan tombol Start yang sebenarnya sangat berguna pada saat akan memilih program. Namun, jika Anda menginginkan tombol tersebut untuk kembali muncul, ada sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan yaitu Start8.

Saat memanfaatkan aplikasi Start8 pada laptop maupun PC, tombol start seperti pada versi Windows 7 akan kembali dimunculkan pada tampilan desktop di Windows 8. Selain memunculkan tombol start kembali, Start8 juga menghadirkan berbagai fitur lainnya yang tidak kalah menarik.
Misalnya saja, pada opsi tampilan Style di start menu, Anda dapat memilih gaya klasik Windows 7 maupun Windows 8 dan disertai dengan icon – icon shorcut. Pada opsi kostumisasi logo tombol di start menu, Anda dapat melakukan perubahan ukuran start menu dengan cara mengatur jumlah dan lebar aplikasi yang ingin ditampilkan. Dengan menfaatkan aplikasi Start8, akan disediakan pula shortcut yang dapat Anda gunakan untuk kembali ke mode tampilan desktop Start Metro UI pada Windows 8 yang interaktif.

Anda dapat memperoleh aplikasi Start8 dari Stardock ini dengan melakukan pengunduhan secara gratis, namun Anda hanya dapat menggunakannya selama 30 hari. Jika tertarik, Anda dapat membeli aplikasi Start8 yang dibandrol dengan harga US$4.99. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap, Anda dapat melihatnya pada tautan http//www.stardocks.com/products/start8/features.asp.

Bagi pengguna tablet atau Ultrabook Samsung ATIV Smart PC dan juga Smart PC Pro, Anda telah diberikan sebuah aplikasi Quick Starter secara gratis yang dapat digunakan untuk membuat tombol Start dengan fungsi layaknya tombol Start pada Windows 7 serta versi sebelumnya. Hal yang membedakan nantinya adalah posisi tombol Start tersebut terletak pada bagian tengah dan bukan di pinggir.

Related Posts

0 comments: