Makanan Pembakar Lemak Perut

shares

Apakah saat ini Anda sedang mengalami penimbunan lemak di perut? Jika ya, maka masalah ini harus segera diatasi. Pasalnya, penimpunan lemak di perut ini bisa membuat kulit perut Anda menebal sehingga terlihat buncit. Hal ini tentu saja akan berdampak pada penampilan Anda, apalagi saat mengenakan pakaian yang ketat.
Selain itu, penimbunan lemak di perut juga akan membuat Anda kurang gesit saat bergerak dan membuat tubuh lebih cepat merasa lelah. Nah, solusi yang sangat tepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan pembakar lemak perut.


Pada dasarnya, lemak pada perut bisa diatasi dengan mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, kacang hijau, asparagus, dan kubis. Sementara untuk buah, ada baiknya jika Anda memperbanyak konsumsi semangka dan jeruk.

Selain dengan mengkonsumsi makanan di atas, ada sejumlah tips yang bisa membantu untuk mempercepat pencairan lemak pada perut, yaitu:

Konsumsi Air Putih
Sebaiknya perbanyaklah konsumsi air putih Anda sekaligus hindari kebiasaan untuk minum minuman ringan. Untuk memenuhi kebutuhan air harian Anda, pastikan untuk mengkonsumsi 8 gelas air perhari dan hindari konsumsi minumam yang berkalori tinggi. Hal ini bisa membantu untuk menjaga metabolisme tubuh sekaligus meningkatkan pembakaran lemak di dalam perut Anda.

Makanan Kaya Protein
Tahukah Anda, protein merupakan alat pembakar lemak yang sangat ampuh? Ya, ini artinya, Anda tidak perlu takut dengan protein. Memperbanyak konsumsi makanan yang tinggi akan protein, seperti ikan, putih telur, keju, dan susu justru bisa membantu Anda untuk membakar lemak berlebih pada perut.

Hindari Makanan Berlemak
Selain dengan mengkonsumsi makanan pembakar lemak perut, Anda juga dianjurkan untuk menghindari makanan dengan lemak jahat seperti kerupuk, donat, dan es krim. Selain itu, hindari pula makanan-makanan yang diperoleh atau berasal dari hewan. Anda bisa menggantinya dengan konsumsi yogurt, karena selain kaya kalsium, yogurt juga sangat efektif untuk membakar lemak pada bagian perut.

Kurangi Makanan Berkarbohidrat
Makanan dengan karbohidrat sederhana seperti mi, roti, dan beras putih sebaiknya Anda kurangi mulai dari sekarang. Gantilah dengan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks seperti beras merah atau roti gandum. Jenis makanan ini memiliki serat yang sangat tinggi sehingga bisa membantu Anda tidak cepat merasa lapar. Hal ini tentu saja membuat proses pembakaran lemak di perut Anda menjadi lebih cepat.

Teh
Teh termasuk sebagai minuman pembakar lemak perut yang sangat ampuh. Hal ini dimungkinkan karena teh mengandung catechin, sebuah zat yang bisa berfungsi menurunkan nafsu untuk mengkonsumsi karbohidrat. Kebiasaan mengkonsumsi teh sebanyak 2-3 gelas per hari bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus membantu untuk mengoptimalkan pembakaran lemak di perut.

***

Nah, itulah beberapa makanan pembakar lemak perut dan juga makanan yang sebaiknya Anda hindari. Semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk segera mendapatkan bentuk perut yang lebih ideal.

Related Posts

0 comments: