4 Langkah Mudah Memutar Film DVD pada Samsung Galaxy Tab 2

shares

Selain memiliki kelebihan dalam menjalankan beragam aplikasi seperti game hingga edukasi, Samsung Galaxy Tab 2 yang baru juga ahli dalam hal memainkan multimedia. Memutar film menjadi salah satu keahliannya.



Samsung Galaxy Tab 2 mempunyai layar yang tajam sehingga akan sangat nyaman saat digunakan untuk memutar video, bahkan dalam waktu berjam – jam sekalipun. Terlebih didukung oleh beratnya yang cukup ringan, sehingga saat memegangnya tangan tidak akan merasa cepat lelah. Bagi pengguna Samsung Galaxy Tab 2 versi 10.1 inci, Anda tentunya akan lebih nyaman dalam menonton video karena ukuran layar yang lebih luas. Sehingga tidak berlebihan, karena tablet tersebut juga ahli dalam memutar video yang memiliki resolusi Full HD 1080p.


Namun, jika film yang akan diputar melalui Samsung Galaxy Tab 2 masih berupa kepingan DVD, maka Anda dapat memainkanya tanpa perlu mengubah formatnya terlebih dahulu sehingga proses pemindahan dapat dilakukan dengan lebih cepat lagi. Agar film DVD dapat langsung dimasukkan ke dalam Samsung Galaxy Tab 2, Anda dapat melakukannya dengan cara yang mudah dan sederhana sebagai berikut.

  1. Anda tentunya harus menyiapkan DVD film atau apa saja yang akan dipindahkan ke Samsung Galaxy Tab 2, kemudian masukkan lah ke dalam drive DVD melalui PC.
  2. Dengan menggunakan kabel USB, hubungkan lah Samsung Galaxy Tab 2 dengan PC tersebut.
  3. Jika sudah terhubung, Anda dapat menyalin file dengan format VOB dan BUP yang terdapat di DVD ke dalam kartu memori pada Samsung Galaxy Tab 2. Kedua file tersebut sebaiknya diletakkan ke dalam folder yang sama. Lokasi kedua berkas tersebut harus Anda ingat sehingga nantinya akan lebih mudah untuk ditemukannya pada tablet.
  4. Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi ES Explorer di Samsung Galaxy Tab 2. Kemudian cari lah file yang baru saja disalin. File video DVD dengan format .vob akan dapat diputar dengan baik jika menggunakan aplikasi MX Video Player. Anda dapat memperoleh aplikasi MX Video Player dengan mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store. Namun, sistem hanya dapat mengenali format SRT untuk file teks-nya. Oleh karena itu, Anda dapat mengubah format BUP menjadi SRT terlebih dahulu sehingga teks akan terbaca.


Sebagai contoh, misalnya Anda akan memindahkan film ACROSS THE UNIVERSE.vob ke dalam Samsung Galaxy Tab 2 dilengkapi dengan teks-nya yang mempunyai format asli berupa Across The Universe.bup. Berkas teks tersebut hanya perlu diganti namanya menjadi Across The Universe.srt, namun Anda harus memastikan bahwa nama pada berkas teks tersebut telah sama dengan nama pada file video serta berada di dalam folder yang sama pula dengan file ACROSS THE UNIVERSE.vob.
Saat akan menonton, Anda dapat membuka MX Video Player kemudian pilih film yang berada pada folder. Jika video telah diputar, tekan lah ikon yang berada pada pojok kanan atas player. Setelah itu, pilih Subtitle lalu pilih Panel. Pilihan folder kemudian akan keluar di bagian bawahnya, Anda hanya perlu memilih Bahasa Indonesia atau bahasa lain sesuai selera.
Karena Samsung Galaxy Tab 2 sangat responsif dalam melakukan penerjemahan perintah serta transfer file, maka semua proses di atas akan dapat dijalankan dengan cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Oleh karena itu, Anda dapat menyiapkan koleksi DVD favorit dan membawanya ke mana saja bersama Samsung Galaxy Tab 2. Selamat mencoba!

Related Posts

0 comments: