Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

shares

Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan sudah dikenal sejak lama, terutama di lingkungan orang Jepang. Bahkan minuman yang kaya akan antioksidan ini sudah menjadi minuman wajib bagi masyarakat Jepang.
Seiring dengan sadarnya masyarakat mengenai manfaat teh hijau, maka kini para produsen teh mulai mengembangkan berbagai macam varian teh hijau. Dalam hal menurunkan berat badan, teh hijau memiliki kemampuan dalam membakar kalori lebih cepat dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh itu sendiri.

Namun dengan seiring meningkatnya minat konsumen terhadap produk ini, maka semakin banyak pula produsen nakal yang hanya memberikan janji palsu. Ya, ada banyak produk teh diet yang memberikan garansi untuk menurunkan berat badan secara instan. Perlu Anda ketahui bahwa hal seperti ini merupakan konsep yang salah.
Umumnya, produk teh seperti ini memiliki kandungan yang disebut laxative, sebuah obat yang bisa membersihkan sistem pencernaan. Apabila dikonsumsi berlebihan, maka bisa menimbulkan diare, muntah, kram perut, dan dehidrasi. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam teh yang akan terus menerus menguras cairan di dalam tubuh.
Jadi bagi Anda yang benar-benar ingin menjadikan teh hijau sebagai minuman diet, sebaiknya utamakan teh yang diseduh langsung dari daunnya. Hal ini jelas lebih efektif dibanding dengan mengkonsumsi teh dalam kemasan kantung. Mengkonsumsi teh hijau alami secara teratur setiap harinya bisa membantu untuk menurunkan berat Anda hingga 10 pound hanya dalam waktu 6 minggu.
Kebiasaan ini bisa Anda mulai dengan menjadikan teh sebagai minuman pengganti kopi. Selain itu, pastikan pula untuk tidak menambahkan gula, krim, ataupun susu ke dalamnya. Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan hanya akan optimal jika dikonsumsi sesuai dengan rasa aslinya.

Teh Hijau Sebagai Cemilan

Saat menjalani aktivitas seharian, seringkali tubuh akan merasakan lapar beberapa jam sebelum memasuki waktu makan. Waktu yang cukup panjang ini biasanya disiasati oleh sejumlah orang dengan mengkonsumsi cemilan kecil seperti kue ataupun kerupuk.
Jika Anda memang berniat untuk menurunkan berat badan, sebaiknya ganti cemilan Anda dengan cemilan yang rendah kalori. Apalagi cemilan termasuk sebagai alasan utama mengapa berat badan seseorang sulit untuk turun, sekalipun porsi makannya sudah dikurangi.
Cemilan memiliki dampak yang sangat besar terhadap penambahan berat badan karena jumlahnya yang sedikit dan tidak bisa membuat kenyang. Hal ini hanya akan menjadikan tubuh lebih cepat merasa lapar sehingga membuat orang cenderung untuk terus mengkonsumsi cemilan. Jika sudah demikian, maka akan terjadi penumpukan kalori di dalam tubuh. Maka dari itu, gantilah cemilan Anda dengan meminum satu gelas teh hijau pada sore hari.
Konsumsi satu gelas teh hijau sudah cukup membantu untuk mengontrol dan menekan rasa lapar. Selain itu, teh hijau juga tidak mengandung kalori sehingga Anda tidak akan memiliki beban apapun setelah mengkonsumsinya. Kebiasaan minum teh hijau di sore hari juga akan membantu tubuh dan pikiran Anda untuk lebih tenang setelah menjalani aktivitas seharian.
***

Nah, itulah manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan yang sekiranya bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Related Posts

0 comments: