Menjadi Seorang Dropshipper - Tutorial Dropshipping

shares

Tutorial Dropshipping untuk pemula

Banyak sekali peluang yang bisa di dijadikan ladang mencari duit di internet. Ya, ini biasa disebut internet marketing atau bisnis internet/bisnis online. Salah satu bisnis online yang patut anda pelajari dan mungkin cocok untuk anda terapkan adalah Dropshipping. Dropshipping adalah metode pengiriman produk di mana penjual (pengecer) menerima pembayaran untuk pesanan, tetapi pelanggan menerima produk langsung dari produsen. Inti nya, seorang dropshipper adalah pihak ketiga yang menjadi pemasar suatu produk yang menjembatani antar si produsen dan konsumen.

Nah, dari mana keuntungan yang didapatkan seorang dropshipper? Keuntungan yang di dapat adalah dari selisih harga yang diberikan oleh pihak produsen. Misalnya harga dipasaran yang untuk konsumen adalah Rp 10.000,- Kemudian harga yang ditawarkan untuk dropshipping adalah Rp. 9000,- Jadi keuntungan yang didapat dari barang tersebut untuk seorang dropshipper adalah Rp 1000,- per barang yang dijual.

Dropshipping sangat bermanfaat bagi toko-toko eceran yang lebih kecil, internet-hanya perantara antara toko-toko dan orang-orang yang terutama menggunakan katalog untuk penjualan. Para pelanggan ini tidak selalu harus keluar untuk membayar produknya, sehingga sedikit penundaan antara pemesanan dan pengiriman bukan menjadi kelemahan. Produk yang mewakili dapat ditampilkan pada toko atau digambarkan dalam katalog, namun produk yang dibeli sebenarnya mungkin berada di sebuah gudang pabrik ratusan Kilo meter jauhnya. Banyak produsen juga merangkul ide Dropshipping, karena pada dasarnya pengecer menjadi penjual tambahan. Pengiriman pembelian dalam jumlah besar atau ukuran besar bagi pengecer bisa menghemat biaya pengepakan dan bahan bakar. Dengan Dropshipping, pabrik dapat mengunakan metode pengiriman yang murah (UPS, FedEx, Perusahaan Pengiriman Lokal) untuk mengirimkan produk langsung kepada pelanggan.

Produsen juga memiliki lebih banyak area gudang yang aman daripada kebanyakan pengecer, sehingga produk mereka tetap aman sampai terjual. Ketika anda menjadi dropshipper, anda akan memiliki tanggung jawab pemasaran dan iklan produk dropship Anda dengan baik dalam rangka untuk membuat penjualan dan mendapatkan keuntungan banyak dari system dropshipping. Yang paling diminati adalah dropshipping di eBay. Ebay merupakan sebuah toko online terbesar didunia. Anda juga bisa buka 'lapak' di ebay dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Dengan memiliki akun verified di ebay, anda dapat menerapkan ilmu dropshipper. Anda tidak perlu memiliki barang/stok, hanya cukup melisting produk yang bisa di dropshipping. Dari uraian diatas, mungkin anda sudah bisa menangkap apa keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi seorang dropshipper. Diantaranya, tanpa perlu mengeluarkan modal untuk membeli barang dari produsen, tidak perlu melakukan promosi berlebihan, karena nama besar ebay.

Related Posts

0 comments: