A Mild Live Wanted 2009. Jalur gratis menuju tenar

shares

a mild live wanted 2009 logo
Tidak terasa ajang pencarian bakat bertajuk A Mild Live Wanted sudah memasuki tahun ketiga. A Mild Live Wanted 2009 diperkirakan akan menarik lebih banyak band-band peserta. Di judul posting ini, saya tulis, event A Mild Live Wanted 2009 ini adalah Jalur gratis menuju tenar. Ya, kenyataan nya memang seperti itu. Biaya pendaftaran yang gratis. Selain itu untuk band-band yang masuk ke tahap selanjutnya tidak perlu menguras uang di saku nya, karena biaya akomodasi dan transportasi sudah ditanggung oleh pihak penyelenggara.

A Mild Live Wanted 2009
Salah satu daya tarik ajang ini bagi band-band yang belum tenar diantaranya adalah sang jawara A Mild Live Wanted Tahun pertama, yaitu D'masiv. Sudah tau donk, gimana saktinya d'masiv akhir-akhir ini di kancah musik indonesia. Hampir semua lagunya menjadi hits. Menurut sebuah forum di internet yang pernah saya baca, honor manggungnya mencapai 40juta!. Selain itu dalam beberapa iklan A Mild Live Wanted 2009 yang dikeluarkan di televisi, mereka menjadi icon atau simbol, betapa tidak main-main ajang ini dalam mendongkrak ketenaran sebuah band pendatang baru.

Bahkan menjadi jawara regional saja bisa begitu mendongkrak popularitas. Adalah Coin yang menjadi salah satu juara regional yang berasal dari lampung, kini mereka sudah memiliki nama di daerahnya. Kebetulan saya tinggal di lampung, sedikit banyak mengetahui ketenaran coin di lampung.
Selain itu daya tarik lainnya adalah hadiah yang di tawarkan begitu fantastis, uang tunai, mobil, peralatan band, dan tentunya kontrak rekaman.

Bagaimana dengan Magneto, sang jawara A mild Live Wanted 2008?. Hingga saat ini belum terdengar. Saya tidak sabar melihat mereka meluncurkan album perdana mereka. Apakah akan setenar Jawara terdahulunya?Kita tunggu saja.
Mudah-mudahan A Mild Live Wanted ini tidak senasib dengan ajang pencarian bakat seperti yang ada di televisi-televisi sekarang, yang hanya sukses di awal nya saja, namun semakin meredup di edisi-edisi berikutnya. Bahkan beberapa di antara ajang pencarian bakat ini sudah tidak ditayangkan lagi. Saya pribadi melihat A Mild Live Wanted ini berbeda dengan Acara-acara seperti ini. Walaupun konsepnya adalah pencarian bakat juga.

Menarik untuk di simak

Beberapa fakta yang saya tangkap seputar event A Mild Live Wanted 2009, khususnya di Lampung. Diantaranya:

1. Studio rekaman kebanjiran rezeki. Pastinya.:)
2. Beberapa band asal Lampung lebih memilih mengirim langsung demo cd lagu mereka ke jakarta melalui pos tanpa melalui drop box zone yang sudah disediakan di Lotus Plaza lampung. Alasannya adalah kemungkinan demo lagu mereka bisa sampai ke meja panitia lebih besar dibandingkan jika melalui drop box zone. Kadang jika saya pikir hal ini tidak masuk akal.:)
3. Kesialan terjadi pada salah satu band dari lampung, karena mereka harus mengganti nama band mereka. Adalah band bernama Napoleon dari lampung harus menamai ulang band nya karena nama yang sama telah lebih dahulu masuk sebagai finalis untuk regional Kalimantan I. Padahal nama Napoleon yang mereka dengan nama Napoleon, di lampung sudah cukup di kenal di kalangan indie lampung.
4. Ada seseorang yang bekerja di bagian pencetakan koran lampung, kabur dari pekerjaan shift malamnya demi menyelesaikan rekaman cd demo. Mudah-mudahan besok paginya koran itu masih terlihat beredar di loper-loper.(buat wantri, sori kisah loe gw expose ke publik.hehehe..)

Hope

Harapan saya pada penyelenggaraan A Mild Live Wanted 2009 kali ini adalah:
1. Grand Final bisa disiarkan langsung di TV, agar kehebatan event ini dalam melahirkan band-band yang mempunyai talenta bisa lebih ter-expose ke publik. Sekarang mungkin banyak diantara penikmat musik d'masiv tidak mengetahui jika d'massiv ini lahir karena acara ini
2. Para Grand Finalis melakukan road show ke daerah-daerah agar semakin dikenal masyarakat. Selain itu hal ini bisa mengasah aksi panggung para finalis.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai A Mild Live Wanted ini bisa mengunjungi http://www.amild.com

Related Posts

2 comments:

Daminem mengatakan...

Wah saya doakan sukses ya project A-Mild nya :D tetap semangat dalam bekerja gan!! :D

btw kalo gak keberatan bole mampir ke saya http://daminem-ishere.blogspot.com/ :D thengkyuu :)

neyra07 mengatakan...

thanks 4 coming..

oke deh